detikNews
2019/09/11 17:15:11 WIB

Tiga Pembakar Polsek Tambelangan Jalani Sidang Perdana

Deni Prastyo Utomo - detikNews
Halaman 1 dari 2
Tiga Pembakar Polsek Tambelangan Jalani Sidang Perdana Tiga terdakwa pembakaran Polsek Tambelangan (Deny Prastyo Utomo/detikcom)
Surabaya - Kasus pembakaran Polsek Tambelangan, Sampang, Madura, mulai disidangkan di Pengadilan Negeri Surabaya. Tiga dari sembilan tersangka menjalani sidang perdana dengan agenda dakwaan.

Ketiga terdakwa adalah Habib Abdul Qodir al-Hadad (38), Supandi (41), dan Hadi Mustofa (20). Meski berumur 20 tahun, Hadi masih berstatus pelajar SMA. Berkas perkara ketiga terdakwa dipisah dengan keenam terdakwa yang lain.

Keenam terdakwa lain adalah Satiri, Bukhori alias Tebur, Abdul Muqtadir, Hasan Achmad, Ali, dan Abdul Rohim. Sidang keenam terdakwa akan digelar pada Kamis (12/9).

"Sidangnya terpisah karena perannya berbeda. Majelis hakim yang menyidangkan juga beda," ujar jaksa penuntut umum (JPU) Junaedi dari Kejati Jatim di Pengadilan Negeri Surabaya, Rabu (11/9/2019).


Saat persidangan, ketua majelis hakim Edi Soeprayitno S Putra memeriksa identitas para terdakwa. Namun pada saat memeriksa identitas terdakwa Hadi Mustofa, sempat terjadi revisi. Sebab, tahun kelahiran terdakwa tidak sesuai pada BAP yang tertulis tahun 1991, sedangkan keterangan terdakwa kelahiran 1999.

"Waktu di polisi saya lupa, Pak, saya lahir tahun 1999," ujar Hadi Mustofa kepada majelis hakim.

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com