detikNews
Sabtu 07 September 2019, 19:11 WIB

Unjuk Gigi Polwan di Lamongan di Hari Jadinya ke-71

Eko Sudjarwo - detikNews
Unjuk Gigi Polwan di Lamongan di Hari Jadinya ke-71 Foto: Eko Sudjarwo
Lamongan - Anggota polisi wanita (Polwan) Polres Lamongan unjuk kebolehan. Polwan Lamongan berkesempatan menampilkan senam dan olahraga bersama serta beragam lomba untuk memperingati HUT ke-71 Polwan.

HUT kali ini mengambil tema 'Dengan semangat promoter pengabdian Polwan masyarakat, bangsa dan negara'. "Kegiatan ini adalah rangkaian dalam rangka hari jadi Polwan kita, sekaligus ucapan selamat kepada para anggota yang kebetulan sedang merayakan ulangtahun 3 bulan terakhir di jajaran Polres Lamongan," ujar Kapolres Lamongan AKBP Feby DP Hutagalung usai acara di Mapolres Lamongan, Sabtu (07/09/2019).

Kegiatan senam dan olahraga bersama ini diawali dengan apel pagi serta pembagian kupon kepada anggota yang berulang tahun dan para Polwan dengan hadiah utama berupa umrah gratis.


"Program ini adalah sebagai bentuk kebersamaan dan meningkatkan silaturahmi serta sinergitas kita. Semoga acara ini dapat menjadi momentum untuk memotivasi dalam pelaksanaan tugas," harap Feby.

Dengan menggunakan atribut serta ornamen hiasan di kepala, para Polwan Polres Lamongan ini tampil begitu energik dan bersemangat. Senam yang diikuti oleh ratusan anggota ini juga juga dilanjutkan dengan acara serangkaian lomba yang juga digelar untuk memperingati HUT ke-71 Polwan. Sejumlah lomba yang digelar tersebut diantaranya adalah lomba lari sambil membawa tampah, lomba memakai kain kebaya dan lomba-lomba lainnya.


"Polwan mempunyai sesuatu hal yang khusus, diantaranya adalah dedikasi dan loyalitas. Tugas khusus yang selama ini sudah berjalan diantaranya adalah pengamanan salat Jumat, pelayanan masyarakat dan lainnya," terang Feby.

Feby juga mengapresiasi penampilan yang ditunjukkan oleh personel Polwan dan berharap agar Polwan Polres Lamongan dapat terus memberikan yang terbaik untuk memajukan citra Polres Lamongan. Acara olahraga bersama ini sendiri ditutup dengan pelepasan balon dan pemotongan tumpeng secara simbolis oleh Kapolres Lamongan.
(iwd/iwd)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com