detikNews
Senin 26 Agustus 2019, 12:01 WIB

5 Pelaku Perampokan Gudang di Madiun Ditangkap

Sugeng Harianto - detikNews
5 Pelaku Perampokan Gudang di Madiun Ditangkap Barang bukti yang diamankan dari pelaku perampokan (Foto: Istimewa)
Madiun - Polisi telah menangkap pelaku perampokan gudang produk Mayora, PT Cipta Niaga Semesta (CNS), di Madiun. Pelaku yang berjumlah lima orang ditangkap oleh jajaran Resmob Semarang dan Subdit 3 Jatanras Polda Jawa Tengah.

"Betul, pelaku perampokan gudang yang membawa kabur uang Rp 201 juta sudah ditangkap oleh Resmob Polres Semarang dan Polda Jateng," terang Kapolres Madiun Kota AKBP Nasrun Pasaribu saat dihubungi detikcom, Senin (26/8/2019).

Kelima pelaku, kata Nasrun, dibekuk di daerah Kelurahan Tambakaji, Kecamatan Ngaliyan, Kota Semarang, tak sampai 24 jam dari peristiwa. Pelaku, lanjut Nasrun, dibekuk Sabtu (24/8) sekitar pukul 11.00 WIB atau dalam waktu 8,5 jam pascakejadian sekitar pukul 02.30 WIB.

"Jadi penangkapan belum lama seusai kejadian. Alhamdulillah pelaku sudah diamankan di Polda Jateng," ujarnya.


Nasrun mengungkapkan, dari kelima pelaku, polisi juga mengamankan barang bukti yang digunakan pelaku. Barang bukti berupa sebuah airsoft gun, pistol FN, peluru, palu, parang, obeng, catut, serta tiga pelat mobil dengan nopol berbeda.

"Barang bukti yang diamankan ada dua pistol lengkap dengan peluru jenis airsoft gun dan FN. Ada juga peluru, palu, parang, obeng, catut, serta tiga pelat mobil dengan nopol berbeda," ujarnya.

Sementara itu, Kasatreskrim Polresta Madiun AKP Haryono mengatakan saat ini kelima pelaku masih berada di Polda Jateng untuk dimintai keterangan. Dalam waktu dekat, jika diperlukan, kelima pelaku akan dibawa untuk rekonstruksi ke lokasi gudang yang dirampok.

"Pelaku masih di Polda Jateng. Mungkin nanti secepatnya kita koordinasikan untuk rekonstruksi jika diperlukan," ujar Haryono. Sebelumnya, gudang produk Mayora, PT Cipta Niaga Semesta (CNS), di Madiun dirampok. Perampok membawa kabur uang tunai Rp 201 juta dari brankas, Sabtu (24/8) dini hari.


Dari gudang di Jalan Basuki Rahmat No 3A Kelurahan Sukosari, Kecamatan Kartoharjo, Kota Madiun, itu, pelaku juga menyekap dua sekuriti yang sedang berjaga saat itu.

Saat itu salah satu sekuriti yang sedang tidur dibangunkan dua pria membawa parang sambil mengancam agar tidak berteriak. Lantas tangannya diikat. Satu sekuriti lainnya yang sedang mengecek kondisi gudang juga ikut disekap. Setelah itu, ketiga pelaku melakukan aksinya.




Simak juga video Polisi Olah TKP Toko Emas yang Dibobol Terduga Teroris di Magetan:

[Gambas:Video 20detik]


(iwd/iwd)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com