detikNews
Minggu 25 Agustus 2019, 22:35 WIB

Toko Bangunan di Surabaya Terbakar, Jalan Gunungsari Sempat Ditutup 2 Arah

Deni Prastyo Utomo - detikNews
Toko Bangunan di Surabaya Terbakar, Jalan Gunungsari Sempat Ditutup 2 Arah Kebakaran toko bangunan di Surabaya/Foto: Deny Prastyo Utomo
Surabaya - Sebuah toko bangunan UD Ayu Putri di Jalan Gunungsari No 29 terbakar. Akibat kebakaran ini Jalan Gunungsari ditutup dua arah.

Sebanyak 10 unit mobil pemadam kebakaran dan 1 unit sky lift dikerahkan untuk memadamkan kebakaran di toko bangunan tersebut. Beruntung api tidak merambat bangunan sebelahnya.

Pemilik toko bangunan Abah Juali mengatakan jika pihaknyan mendapatkan laporan toko bangunan miliknya terbakar pada pukul 20.30 WIB.

"Tadi mendapatkan laporan dari warga saya sekitar pukul 20.30 WIB jika toko saya kebakaran. Saya tidak tinggal di sini," kata Juali kepada wartawan di Jalan Gunungsari, Minggu (25/8/2019) malam.

Mengetahui toko bangunan miliknya terbakar, Juali lanngsung mendatangi. Bahkan Juali mencoba masuk melalui pintu belakang, namun api sudah membesar dan asapn membumbung tinggi.


"Saya mencoba masuk melalui pintu belakang. Tapi asap sudah tebal. Sampai tengah-tengah saya kembali. Tapi anak-anak (pegawai) sudah menelpon pemadam kebakaran," ujar Juali.

Juali menduga jika titik api berawal dari pintu depan gedung. Selain itu di bagian depan toko bangunan terdapat bahan-bahan mudah terbakar.

"Titik api berasal dari depan. Karena di depan ada bahan cat dan tiner," imbu Juali.

Sementara itu salah satu saksi mata Setyo mengatakan sempat terdengar suara ledakan beberapa kali.

"Pada waktu kebakaran sempat terdengar ledakan tiga kali. Toko bangunan itu juga menjual elpiji dan tiner," ujar Setyo.

Dari pantauan detikcom, setelah api dipastikan padam, sekitar pukul 22.22 WIB Jalan Gunungsari dibuka kembali dua jalur.
(fat/fat)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com