detikNews
Minggu 25 Agustus 2019, 21:45 WIB

Polisi Bawa Rekaman CCTV Toko Emas yang Dirampok Terduga Teroris

Sugeng Harianto - detikNews
Polisi Bawa Rekaman CCTV Toko Emas yang Dirampok Terduga Teroris Olah TKP perampokan toko mas di Magetan/Foto: Sugeng Harianto
Magetan - Polisi telah menggelar olah TKP aksi perampokan di Toko Mas Dewi Sri Jalan Raya Tebon, Kecamatan Barat, Magetan. Tak hanya olah TKP, polisi juga menyita barang bukti rekaman CCTV yang terpasang di toko.

"Kita bawa rekaman CCTV untuk dilakukan pengecekan isinya," ujar Kapolres Magetan AKBP Muhammad Rifai kepada wartawan usai olah TKP, Minggu (25/8/2019).

Dari hasil rekaman CCTV yang dibawa, kata kapolres, polisi akan mendalami aksi yang dilakukan pelaku. Hal ini sebagai bentuk pengembangan penyidikan aksi perampokan itu. Selain menyita CCTV, polisi juga memintai keterangan karyawan saat kejadian.


"Kemarin mungkin ada beberapa yang ketinggalan seperti apa hasil rekaman CCTV nanti kita kembangkan. Termasuk memintai keterangan seperti apa kejadian sebenarnya," ujarnya.

Kapolres mengungkapkan, selain membawa rekaman CCTV, polisi juga menyita sebuah helm dan sepatu karet milik pelaku yang tertinggal di lokasi. Helm dan sepatu karet warna krem itu semula berada di dalam pot bunga yang kosong.

Pelaku perampokan berinisial YT (41) melakukan aksi perampokan sekitar pukul 10.00 WIB, Sabtu (24/8). Namun aksinya gagal meski berhasil membawa uang Rp 10 juta dan perhiasan. Saat itu pelaku membawa kaleng diduga rakitan peledak. Warga dan karyawan toko emas berteriak hingga akhirnya pelaku warga Madiun nyaris dihajar massa.


Namun pascadiamankan, densus 88 jutru menggeledah rumah dan kios pelaku di pasar Madiun. Bahkan rumah orangtua pelaku turut digeledah densus 88. Warga yang berdomisili di Desa Sukolilo itu diamankan karena diduga teroris.
(fat/fat)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com