detikNews
Minggu 25 Agustus 2019, 16:48 WIB

Bayi Laki-laki Ditemukan dalam Kardus di Pekarangan Warga Jember

Yakub Mulyono - detikNews
Bayi Laki-laki Ditemukan dalam Kardus di Pekarangan Warga Jember Bayi Laki-laki Ditemukan dalam Kardus/Foto: Yakub Mulyono
Jember - Sesosok bayi laki-laki ditemukan di pekarangan warga Kecamatan Panti, Jember. Saat ditemukan, bayi dalam keadaan mulai membiru.

"Tangan dan kakinya sudah membiru karena kedinginan. Diduga bayi itu sudah di sana 3 jam sebelum ditemukan," kata Kapolsek Panti AKP M. Zuhri saat dikonfirmasi, Minggu (25/8/2019).

Menurut kapolsek, bayi itu ditemukan pertama kali oleh Satipah (58), warga Dusun Mencek, Desa Serut, pukul 08.00 WIB. Ketika itu Satipah sedang mencari kayu bakar di pekarangan milik Nahrowi.

Saat itulah Satipah melihat ada kardus gelas air mineral, di mana ada kain putih yang menyembul. Ketika didekati, ternyata di dalam kardus ada bayi laki-laki.

"Kondisi bayi masih hidup. Langsung dilaporkan ke ketua RT setempat," katanya.


Selanjutnya, laporan itu diteruskan ke pihak kepolisian. Sejumlah petugas langsung mendatangi lokasi dan melakukan olah TKP.

"Kita juga bawa bayi tersebut ke Puskesmas terdekat untuk mendapat penanganan awal. Selanjutnya, dibawa ke RSD dr Soebandi, Jember," terangnya.

Dia menambahkan, bayi tersebut dinyatakan dalam keadaan sehat. Sementara siapa pelaku pembuangan, masih dalam penyelidikan.

"Kita masih meminta keterangan sejumlah warga untuk mengetahui siapa pelaku pembuangan bayi itu," pungkasnya.





Tonton Video Polisi Bongkar Makam Bayi Korban Aborsi di Mamuju:

[Gambas:Video 20detik]


(fat/fat)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com