YT, Pelaku Perampokan dan Terduga Teroris Madiun akan Dibawa ke Jakarta

YT, Pelaku Perampokan dan Terduga Teroris Madiun akan Dibawa ke Jakarta

Sugeng Harianto - detikNews
Minggu, 25 Agu 2019 11:16 WIB
Foto: Sugeng Harianto
Foto: Sugeng Harianto
Madiun - YT (41), pelaku perampokan di Magetan, tepatnya di Toko Mas Dewi Sri Jalan Raya Tebon, Kecamatan Barat, diamankan densus 88. Warga yang berdomisili di Desa Sukolilo itu rencananya dibawa ke Jakarta hari ini.

"Sudah tidak ada di rumah YT, sejak semalam usai penggeledahan tidak ada di rumah lagi," ujar Kepala Desa Sukolilo, Heri Purwanto kepada detikcom di rumahnya, Minggu (25/8/2019).

YT yang memiliki satu istri dan dua anak itu, kata Heri, infonya dibawa ke Polres Magetan. Meski telah dibawa densus 88, lanjut Heri, saat ini rumah YT masih dipantau polisi.


"Rumahnya masih kita pantau bersama. Polisi juga turut mengawasi," ujarnya.

Heri mengungkapkan YT selama ini dikenal warga sangat tertutup dan tidak pernah bersosialisasi dengan tetangganya. Sang istri berjualan plastik di kios Pasar Sumur Tiban Desa Kincang Wetan, berjarak sekitar 2 KM dari rumah tinggalnya.

"Orangnya tidak pernah bersosialisasi jarang kumpul dengan tetangga," tandasnya.


Sebelumnya densus 88 melakukan penggeledahan di tiga lokasi pasca melakukan perampokan di toko emas Magetan, Sabtu (24/8) sekitar pukul 10.00 WIB. Lokasi rumah pelaku dengan toko emas yang dirampok sekitar 17 KM. Tiga lokasi itu yakni kios pasar tempat istri YT berjualan plastik di pasar Desa Kincang Wetan, rumah tinggal YT di Desa Sukolilo dan penggeledahan rumah orang tua YT di barat lapangan Desa Kincang Wetan.

Saat proses penggeledahan kios dan dua rumah itu, polisi melakukan sterilisasi. Tidak ada satupun keluarga yang berada di dalam rumah. Dua anjing pelacak serta metal detektor dibawa untuk mencari kemungkinan ada bahan peledak. Densus dan kepolisian berjaga di lokasi yang diberi garis polisi dalam radius 100 meter. (fat/fat)