detikNews
Minggu 25 Agustus 2019, 10:05 WIB

Keseruan Ajang Gamers Land Party 2019 Pertama di Surabaya

Amir Baihaqi - detikNews
Keseruan Ajang Gamers Land Party 2019 Pertama di Surabaya Foto: Amir Baihaqi
Surabaya - Ratusan penggemar game bertemu di ajang Gamers Land Party (GLP) 2019. Acara yang digelar PT Electronic Sport Indonesia (Esid) itu berlangsung selama dua hari di Jatim Expo Surabaya.

Event eSport itu sendiri merupakan acara berlevel internasional pertama yang digelar di Indonesia. Dalam acara itu, para pengunjung atau gamers tidak hanya menggelar nonton bareng, tetapi juga bisa menikmati acara lainnya. Seperti gaming competition, costplay party, techno update hingga meet and great.

"GLP 2019 yang digelar di Surabaya ini bukan sekedar nonton bareng biasa tetapi akan ada acara besar lainnya di GLP 2019," kata Direktur Operasional PT Esid Victorinus Tanjaya di Jatim Expo, Sabtu (24/8/2019) malam.

Sementara Direktur Pengembangan Bisnis PT Esid psit Christian Suryadi menjelaskan selama ini penyelenggaraan event eSport selama ini selalu digelar di Jakarata. Namun melihat potensi yang terus berkembang, pihaknya akhirnya menyelenggarakan di Kota Pahlawan.


"Jadi kan kalau di Jakarta turnamen ekspor itu sendiri sudah beberapa kali diadakan, sementara potensi ekspor ada dimana-mana dan salah satunya di Surabaya," terang Suryadi.

Acara GLP sendri dibuka langsung oleh Menteri Komunikasi dan Informasi (Menkominfo) Rudiantara. Dalam sambutannya Rudiantara mengaku telah menyiapkan insfrasruktur untuk mendukung perkembangan Electronic Sports (E-Sports) di daerah-daerah Indonesia.

"Kami telah menyiapkan infrastruktur. Karena yang memainkan game banyak melalui internet. Jadi, yang dikembangkan tidak hanya 4G, tapi broadband yang ada di daerah-daerah," tandas Rudiantara.
(fat/fat)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com