detikNews
Sabtu 24 Agustus 2019, 21:50 WIB

5 Penumpang KM Santika Nusantara yang Selamat Kembali Ditemukan

Ahmad Rahman - detikNews
5 Penumpang KM Santika Nusantara yang Selamat Kembali Ditemukan Foto: Ahmad Rahman
Sumenep - Lima Penumpang KM Santika Nusantara kembali ditemukan. Mereka ditolong perahu nelayan yang melintas di sekitar lokasi kebakaran kapal. Kapal nelayan asal Sarang, Rembang itu dinakhodai Moh Mukarom.

Penyelamatan ini sempat tersendat, lantaran ombak di sekitar Perairan Masalembu tinggi, Jumat (23/8/2019). Lokasi titik penemuan 5 korban tersebut berada di sebelah barat Pulau Masalembu. Namun karena ombak agak tinggi, sehingga baru tadi pagi dibawa ke daratan Masalembu.

Saat ini para korban berada di posko Kecamatan Masalembu, menunggu kapal Basarnas untuk melakukan evakuasi ke Surabaya.


Kelima orang tersebut yakni Zainal (49) warga Desa Tulungrejo-Kecamatan Pare Kediri, Angga Priyanto (24) warga Desa Krampon-Kecamatan Torjun-Sampang, Panggi (46) warga Jalan Kalimas Baru No 41 Surabaya, Dwi Wicaksono (55) warga Jalan Kaei 28 Pare-Kediri dan Mustakim (30) warga Desa Tempuran, Kecamatan Simo, Boyolali, Jateng.

"Korban sebenarnya sudah kemarin ditolong oleh nelayan dan baru tadi pagi dibawa ke Masalembu," kata Iptu Rusdi, Kapolsek Masalembu, Sabtu (24/08/2019).

Saat ini 5 korban penumpang KM Santika Nusantara dalam keadaan sehat. Hanya ada yang mengalami luka goresan dan luka bakar di kaki.
"Kondisi para korban alhamdulillah semua baik dan sehat," terangnya.
(fat/fat)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com