detikNews
Sabtu 24 Agustus 2019, 20:29 WIB

Bonek Serukan Persaudaraan untuk Papua Saat Laga Persebaya Vs Persija

Deni Prastyo Utomo - detikNews
Bonek Serukan Persaudaraan untuk Papua Saat Laga Persebaya Vs Persija Bonek serukan Persaudaraan untuk Papua/Foto: Deny Prastyo Utomo
Surabaya - Dukungan untuk persaudaraan warga Papua menggelora saat laga Persebaya Surabaya melawan Persija Jakarta di Stadion Gelora Bung Tomo. Para suporter bonek menyerukan semua bersaudara.

Suara gemuruh juga terdengar di tribun. Dukungan nyata ditunjukkan suporter Bonek Mania dengan membentangkan spanduk bertuliskan: "Kitorang Sedulur" . Tak hanya spanduk, para suporter di tribun juga membawa kertas kecil bertuliskan: "Papua selama saudara kami".

Kapten tim Persebaya Ruben Sanadi mengaku berterima kasih atas dukungan para suporter yang terus menjalin tali persaudaraan.
Kapten tim Persebaya Ruben Sanadi/Kapten tim Persebaya Ruben Sanadi/ Foto: Deny Prastyo Utomo


"Terima kasih kepada semua suporter. Saya pribadi sebagai anak asli Papua sangat berterima kasih. Kita semua bersaudara," kata Ruben, usai pertandingan di Stadion Gelora Bung Tomo, Sabtu (24/8/2019).

Ruben juga mengaku setiap bermain di tim manapun tetap profesional. Ruben merangkul semua pemain dari seluruh Indonesia tanpa membeda-bedakan.

"Apapun, kami bermain di mana pun, kita profesional. Saya sebagai kapten tim juga dalam sini bawa merangkul semua teman-teman yang ada dalam tim ini. Tidak pernah membedakan siapapun di sini, kami kerja untuk Persebaya tidak mendengarkan ini orang asli di Surabaya. Ini Papua ini Aceh, siapa pun tidak ada dalam kamus saya. Kami semua sama kita semua bersaudara untuk Persebaya," tandas Ruben.
(fat/fat)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com