detikNews
Sabtu 24 Agustus 2019, 16:14 WIB

Kecelakaan Frontal Libatkan 6 Kendaraan di Pasuruan, Dua Orang Luka

Muhajir Arifin - detikNews
Kecelakaan Frontal Libatkan 6 Kendaraan di Pasuruan, Dua Orang Luka Foto: Muhajir Arifin
Pasuruan - Sebuah dump truk yang melaju kencang menyebabkan kecelakaan frontal di Pasuruan. Kecelakaan di Jalan Raya Rejoso, Desa Sambirejo, Kecamatan Rejoso, Kabupaten Pasuruan ini menyebabkan dua orang luka.

Kecelakaan ini total melibatkan 6 kendaraan. Di antaranya dua truk, sebuah bus dan 3 kendaraan milik dealer yang dipajang untuk dijual.

Kecelakaan bermula saat dump truk bernopol S 8826 NE yang dikemudikan Suko (38) warga Sumbersuko, Lumajang, melaju dari arah barat ke arah timur atau Surabaya ke Pasuruan. Dump truk tersebut melaju dengan kecepatan tinggi.

Karena melaju kencang, sopir dump truk kelabakan saat sebuah truk boks bermuatan air mineral di depannya tiba-tiba melambat hendak berbelok ke arah selatan. Truk boks yang melambat tersebut langsung ditabrak dump truk dari belakang.

Saking kerasnya tabrakan, truk boks yang disopiri M Bening Putro (25), warga Panggungrejo, Kota Pasuruan, itu oleng ke arah selatan dan menabrak bus pariwisata beropol R 1700 GE yang berjalan dari arah timur ke arah barat.


Sementara dump truk terus meluncur deras hingga menabrak 3 truk milik dealer Isuzu dan pagar dealer.

"Sopir dump truk mengemudikan kendaraannya dengan kecepatan tinggi sehingga terjadi kecelakaan," terang Kanit Lakalantas Polresta Pasuruan Iptu Ahmad Jayadi, Sabtu (24/8/2019) siang.

Akibat kecelakaan ini, sopir dan kenek truk boks menderita luka-luka. Sopir truk boks, M Bening Putro mengalami luka robek pada pipi dan leher, sementara keneknya, M Irfan, mengalami patah tulang paha kanan dan kiri serta tulang betis.

"Keduanya dilarikan ke RSUD dr R Soedarsono," terang Jayadi.

Semua kendaraan yang terlibat kecelakaan mengalami kerusakan berat. Bahkan tiga mobil dealer yang dipajang untuk dijual rusak parah di bagian depan.

Saat ini semua kendaraan sudah dievakuasi. Lalu lintas pantura yang sempat macet parah, kembali normal.
(fat/fat)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com