detikNews
Jumat 23 Agustus 2019, 15:23 WIB

Terbakar Sejak Tadi Malam, Bagaimana Kondisi KM Santika Nusantara Sekarang?

Hilda Meilisa - detikNews
Terbakar Sejak Tadi Malam, Bagaimana Kondisi KM Santika Nusantara Sekarang? KM Santika Nusantara yang terbakar (Foto: Istimewa)
Sumenep - Kapal Motor (KM) Santika Nusantara terbakar di Perairan Masalembu, Sumenep, Madura. Kapal ini terbakar sejak Kamis (22/8) sekitar pukul 20.45 WIB.

Kepala Basarnas Surabaya, Prasetya Budiarto menceritakan kondisi kapal yang mengangkut ratusan penumpang tersebut. Prasetya mengatakan kapal masih mengeluarkan asap.

"Kondisinya masih ada asap. Belum ada armada untuk memadamkan," kata Prasetya saat dihubungi di Surabaya, Jumat (23/8/2019).


Tak hanya itu, Prasetya mengatakan pemadaman juga cukup susah untuk dilakukan dari luar kapal karena kondisinya yang tertutup.

"Karena memang tidak bisa dipadamkan dari luar. Karena kondisinya tertutup," imbuhnya.


Selain itu, Prasetya menuturkan kapal juga masih dalam kondisi panas. Untuk itu, Prasetya menyebut pihaknya baru melakukan pencarian korban lainnya setelah kapal telah didinginkan.

"Iya kondisinya masih panas. Masih ada asap. Kita tidak akan melakukan pencarian yang ada di dalam kapal sampai ada proses pendinginan dan itu membutuhkan waktu lama," pungkasnya.



Tonton juga video Kapal Terbakar di Perairan Konawe, 7 Orang Tewas:

[Gambas:Video 20detik]


(hil/iwd)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com