detikNews
Kamis 22 Agustus 2019, 21:59 WIB

Sebelum Guncang Bali, Road to Soundrenaline Semarakkan Kota Pahlawan

Hilda Meilisa - detikNews
Sebelum Guncang Bali, Road to Soundrenaline Semarakkan Kota Pahlawan Foto: Hilda Meilisa Rinanda
Surabaya - Sebelum menyemarakkan Garuda Wisnu Kencana, Bali pada 7 hingga 8 September 2019, Road To Soundrenaline (RTS) hadir di kota Surabaya. RTS mengguncang Kota Pahlawan selama dua hari pada 21-22 Agustus di Grand City Surabaya.

RTS kali ini memiliki konsep yang berbeda. Jika pada RTS di Surabaya tahun lalu berkonsep showing outdoor, kali ini konser musik beragam genre ini digelar di Ballroom lantai 3.

"Sengaja kita gelar di indoor, untuk menaikkan kualitas dan kenyamanan menonton para penggemar musik di Surabaya," ujar Music curator Soundrenaline 2019, Widi Puradiredja, di Grand City Surabaya, Kamis (22/8/2019).

Pada hari pertama, panggung RTS Surabaya 2019 menampilkan band idola anak muda saat ini. Seperti Layung Temaram, Fraud, Elephant Kind, Fiersa Besari, Red Fang, hingga Frontaxan.


Sementara pada hari kedua, masyarakat Kota Surabaya dihibur Tora, Nantinson, Dialog Senja, Rubah di Selatan, The SIGIT, Maliq & The Essentials, dan ditutup penampilan spesial Feel Koplo.

Tak hanya itu, Kota Surabaya ini merupakan kota ke 16 dari 19 kota yang menggelar Road to Soundrenaline bertema 'The Spirit of All Time'.

Widi Puradiredja menambahkan, timeless festival experience yang hanya ada di Soundrenaline akan diwujudkan melalui berbagai elemen musik baik itu populer, nostalic, hingga rock n roll.

"Ini merupakan rangkaian menuju Soundrenaline maupun festival utama di Garuda Wisnu Kencana, 7-8 September 2019. Konsistensi Soundernaline sebagai festival musik yang mewadahi berbagai musisi dan kreator progresif selama 17 tahun patut untuk dirayakan agar terus menginspirasi," ucap Widi.


Sedangkan untuk Maliq & d'Essentials, Widi mengatakan akan membuat gebrakan baru di mini konser ini. Tak hanya menampilkan single baru yang berjudul Senja Teduh Pelita, Maliq akan memperkenalkan dua additional playernya yang baru. Keduanya yakni Muhammad Kamga mantan vokalis tangga yang kini menjadi additional vokal dan Jordi sebagai additional terompet termuda.

"Kita dari Maliq juga harus dong ikut merayakan 17 tahun soundrenaline. Kita akan tunjukkan yang beda nanti malam selai lagu terbaru kita akan kenalkan tambahan add player vokal mantan vokal dari grup Tangga dan add terompet termuda bernama Jordi," imbuh Widi.
(hil/iwd)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com