detikNews
Kamis 22 Agustus 2019, 20:47 WIB

9 Tersangka Pembakaran Polsek Tambelangan Ditahan di Polda Jatim, Ini Alasannya

Deny Prastyo Utomo - detikNews
9 Tersangka Pembakaran Polsek Tambelangan Ditahan di Polda Jatim, Ini Alasannya 9 Tersangka pembakaran Polsek Tambelangan dibawa ke kejari Surabaya (Foto: Deny Prastyo Utomo)
Surabaya - Sembilan tersangka pembakaran Polsek Tambelangan tidak ditahan di Rutan Klas I Surabaya di Medaeng. Mereka ditahan di tahanan Polda Jatim. Keamanan adalah alasannya.

Usai menjalani pemeriksaan mulai pukul 12.30 WIB hingga pukul 17.17 WIB, kesembilan tersangka yaitu Satiri, Bukhori alias Tebur, Abdul Rahim, Abdul Khodir Alhadad, Hadi, Supandi, Hasan, Ali dan Zainal, langsung dibawa ke tahanan Polda Jatim.

Selama dibawa ke Polda Jatim, keluarga kesembilan tersangka turut mengiringi masuk ke mobil tahanan. Mereka akan ditahan hingga 20 hari ke depan.


"Untuk alasan keamanan, semua tersangka kita titipkan di Rutan Polda Jatim selama 20 hari ke depan," kata Kepala Kejari (Kajari) Surabaya Anton Delianto kepada wartawan di Kejari Surabaya, Jalan Sukomanunggal, Kamis (22/8/2019).

Saat ditanya kapan para tersangka akan disidang, Anton belum bisa menentukan. Anton meminta kepada wartawan untuk mengkonfirmasi kepada Kejati Jatim.


"Bisa ditanyakan langsung ke Kejari Sampang atau ke Penkum (Penerangan Hukum) Kejati Jatim. Karena locus delicti (lokasi tempat kejadian perkara) di Sampang. Sedangkan tahap dua di Kejari Surabaya hanya untuk faktor keamanan saja," ungkap Anton.

Sedangkan terkait kepastian berkas kesembilan tersangka dilimpahkan. Anton memastikan akan secepat mungkin melimpahkan ke Pengadilan Negeri Surabaya.

"Secepatnya akan kita limpahkan," tandas Anton.
(iwd/iwd)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com