Seorang PNS Pemkab Trenggalek Meninggal Saat Ikut Pawai Budaya

Seorang PNS Pemkab Trenggalek Meninggal Saat Ikut Pawai Budaya

Adhar Muttaqin - detikNews
Rabu, 21 Agu 2019 20:25 WIB
Jenazah PNS Trenggalek diperiksa petugas/Foto: Istimewa
Jenazah PNS Trenggalek diperiksa petugas/Foto: Istimewa
Trenggalek - Seorang PNS Pemkab Trenggalek meninggal saat mengikuti pawai budaya di Kecamatan Munjungan. Kematiannya diduga akibat serangan jantung.

Kapolsek Munjungan AKP Totok Sudarto mengatakan, PNS tersebut bernama Suharyono (50) warga Desa Masaran, Kecamatan Munjungan, Trenggalek. Yang bersangkutan tercatat sebagai PNS di lingkup Pemkab Trenggalek sekaligus ketua ranting salah satu organisasi beladiri.


"Kejadiannya tadi sekitar Pukul 15.00 WIB di Depan KUD Tani Rahayu Munjungan. Saat itu korban itu sedang mengikuti pawai budaya yang diikuti instansi pemerintah dan organisasi swasta. Dia kebetulan mengawal Tim Reog," kata Totok, Rabu (21/8/2019).

Saat sampai di depan KUD, tiba-tiba Suharyono jatuh pingsan. Mengetahui kejadian itu, rekan-rekannya langsung berusaha memberikan pertolongan dan melarikan PNS itu ke Puskesmas Munjungan untuk mendapatkan penanganan medis. Namun nyawa Suharyono tidak tertolong.


"Dari hasil visum, kami tidak menemukan adanya kejanggalan. Menurut dokter, yang bersangkutan meninggal dunia akibat serangan jantung. Kami turut belasungkawa atas meninggalnya Pak Suharyono," terangnya.

Totok menambahkan, saat ini jenazah Suharyono telah diserahkan kepada pihak keluarga. Jenazah rencananya akan dimakamkan malam ini. (sun/bdh)