detikNews
Rabu 21 Agustus 2019, 14:41 WIB

Dua Rumah di Kediri Hangus Terbakar, Api Diduga dari Korsleting

Andhika Dwi - detikNews
Dua Rumah di Kediri Hangus Terbakar, Api Diduga dari Korsleting Dua rumah yang hangus terbakar di Kediri/Foto: Istimewa
Kediri - Dua rumah di Kabupaten Kediri ludes dilalap si jago merah. Kebakaran diduga terjadi karena adanya korsleting listrik.

Dua rumah yang hangus terbakar berada di Jalan Gampeng Rejo, Desa Jong Biru, Kecamatan Gampeng Rejo, Kabupaten Kediri. Kobaran api melalap rumah-rumah tersebut selama hampir dua jam.

Salah seorang saksi mata Habibul Muntoha (25) mengatakan, saat pertama kali mengetahui kebakaran tersebut pada pukul 10.00 WIB, api sudah berkobar di atas rumah dan menjalar ke rumah sebelahnya.


"Yang terbakar pertama itu warung. Karena api sudah membesar akhirnya sejumlah warga gotong royong membantu memadamkan api." kata Habib, Rabu (21/8/2019).

Sementara pemilik rumah yang terbakar Eni Atik Rohmah mengatakan, saat kejadian dirinya tidak berada di rumah. "Kondisi rumah itu kosong semua. Saya ke rumah sakit karena anak saya sakit di rumah sakit, sedangkan suami sedang mengirim alat untuk bekerja," kata Eni.

Eni mengetahui rumahnya terbakar setelah mendapat kabar dari tetangganya. "Saya ditelepon sama tetangga rumah dan saya langsung bergegas pulang ke rumah," imbuhnya.


Atas kebakaran tersebut, Eni mengaku rugi puluhan juta rupiah. Terlebih karena seluruh isi rumah termasuk barang-barang sewaan drum band turut dilalap si jago merah. "Satu drum saja harganya jutaan rupiah. Kalau di total ya banyak. Puluhan juta." lanjutnya.

Kepala BPBD Kabupaten Kediri Randy Agatha mengatakan, pihaknya menerima laporan dan langsung menerjunkan anggotanya untuk membantu memadamkan serta melakukan inventarisir kerugian. "Iya benar, ada terjadi kebakaran. Penyebab kebakaran masih diselidiki pihak kepolisian. Mungkin korsleting listrik," ujar Randy.

Ia memastikan tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut. Namun kerugian materil mencapai puluhan juta.
(sun/bdh)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com