detikNews
Selasa 20 Agustus 2019, 15:01 WIB

Pamit Pindahkan Perahu, Seorang Nelayan Situbondo Hilang di Laut

Ghazali Dasuqi - detikNews
Pamit Pindahkan Perahu, Seorang Nelayan Situbondo Hilang di Laut Proses pencarian nelayan hilang di Situbondo/Foto: Ghazali Dasuqi
Situbondo - Seorang nelayan Desa/Kecamatan Besuki hilang di laut. Sebelum dinyatakan hilang, nelayan bernama Pak Hor alias Suwali itu izin memindahkan perahu.

Hingga kini, nelayan berusia 62 tahun itu masih dinyatakan hilang di perairan setempat. Upaya pencarian masih terus dilakukan oleh Tim SAR Gabungan.

"Korban masih dinyatakan hilang. Kami bersama Basarnas Pos Jember dan pihak lain sedang berupaya melakukan pencarian dengan menggunakan perahu karet," kata Koordinator Pusdalops BPBD Situbondo Puriyono, Selasa (20/8/2019).


Keterangan yang diperoleh detikcom, sebelum dinyatakan hilang korban sempat pamit ke keluarganya. Korban pergi dari rumah pada Senin (19/8) malam.

Korban berencana memindahkan perahunya dari tengah laut ke tepian. Kala itu perahu berada di jarak 200 meter dari bibir pantai setempat. Namun hingga pagi tadi korban tak kunjung pulang.

Khawatir terjadi sesuatu, salah satu menantunya bernama Efendi (35) mendatangi lokasi. Betapa terkejutnya, karena saat itu hanya perahu dan pakaian korban yang ada di tepi pantai. Semua pakaian korban mulai dari baju, celana pendek, sarung, hingga sandal, ditemukan berada dalam perahu. Sementara korban tidak ditemukan.


Tahu begitu, sang menantu pun segera memberitahu keluarganya yang lain hingga diteruskan ke petugas dan tim SAR. Mendengar itu, petugas dan tim SAR pun segera mendatangi lokasi dan langsung melakukan upaya pencarian.

"Menurut keluarganya, saat pergi hendak memindahkan perahunya itu korban memang kurang enak badan. Mudah-mudahan korban segera ditemukan," pungkas Puriyono.
(sun/bdh)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com