detikNews
Selasa 20 Agustus 2019, 13:21 WIB

Jalur di Jember yang Dilewati Pebalap Tour d'Indonesia Disterilkan dari PKL

Yakub Mulyono - detikNews
Jalur di Jember yang Dilewati Pebalap Tour dIndonesia Disterilkan dari PKL Jalur yang akan dilewati peserta Tour d'Indonesia (Foto: Yakub Mulyono)
Jember - Jember akan menjadi finish poin etape III Tour d'Indonesia. Sekitar 100 pembalap dari 26 negara akan berada di Jember pada 21 hingga 22 Agustus 2019. Segala persiapan juga sudah dilakukan. Di antaranya adalah imbauan agar Pedagang Kaki Lima (PKL) tidak membuka lapak di jalur yang dilewati para pembalap.

"Pihak Satpol PP telah memberikan imbauan kepada para PKL untuk libur berjualan selama kegiatan di rute yang dilalui pembalap," demikiam rilis Humas Pemkab Jember yang diterima detikcom, Selasa (20/8/2019).

Untuk tanggal 21 Agustus 2019, rute yang akan dilalui yakni Kecamatan Tanggul, Bangsalsari, Rambipuji, Kaliwates dan Patrang. Keesokan harinya, para pembalap akan melewati rute Kecamatan Patrang, Sumbersari, Pakusari, Mayang dan Silo. Satpol PP sudah berkoordinasi dengan instansi terkait dalam rangka sterilisasi jalur tersebut.


Pada Etape III ini, garis finish ada di alun-alun Jember. Sebelum melanjutkan perjalanan untuk menuju etape berikutnya, pada malam harinya para pembalap akan diundang Bupati Jember untuk gala dinner.

Sementara Bupati Jember Faida mengatakan, terpilihnya Jember sebagai garis finish etape III merupakan suatu kebanggaan tersendiri. Terutama dalam rangka mempromosikan destinasi wisata yang ada di Jember.

"Selain itu, dipilihnya Jember masuk dalam rute ini menunjukkan bahwa Jember sudah diakui memenuhi standar kejuaraan internasional. Baik dari infrastruktur, obyek wisata, maupun potensi lainnya," ujarnya.


Oleh karena itu, Faida mengajak masyarakat untuk bisa menikmati momen tersebut. Selain itu juga ikut berperan agar etape III bisa berjalan lancar.

"Saya berpesan agar masyarakat bisa menikmati sajian ini dan sekaligus turut bersinergi untuk mempromosikannya," pungkasnya.
(fat/iwd)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com