detikNews
Senin 19 Agustus 2019, 18:29 WIB

Viral Video 2 Bikers Mabuk Terobos Upacara Penurunan Bendera

Adhar Muttaqin - detikNews
Viral Video 2 Bikers Mabuk Terobos Upacara Penurunan Bendera Salah satu pemuda mabuk yang diamankan (Foto: Istimewa)
Tulungagung - Sebuah video viral di media sosial yang berisi aksi nekat dua pemuda mabuk yang mengendarai motor melintas di depan barisan upacara penurunan bendera 17 Agustus lalu di Kecamatan Bandung Tulungagung.

Aksi nekat dua pemuda itu terjadi saat para anggota Paskibra Kecamatan Bandung hendak melipat bendera usai diturunkan. Pada saat yang bersamaan sebuah motor Suzuki Satria tanpa plat nomor nyelonong begitu saja di lapangan upacara.

Motor itu dikendarai dua pemuda mabuk, Satria Priangga Jati (21) dan Dobi Arnas (24), warga Desa Suruhan Kidul, Kecamatan Bandung.

Kedua pemuda tersebut langsung diadang sejumlah aparat kepolisian dan TNI yang berjaga di sekitar lokasi upacara. Mereka digelandang ke Polsek Bandung untuk dimintai keterangan.


Menurut Kanit Reskrim Polsek Bandung Aiptu Medianto, peristiwa itu terjadi pada Sabtu sore 17 Agustus yang lalu. Saat itu kedua pelaku bergerak dari arah selatan, mengetahui ada sejumlah polisi dan TNI yang tengah berjaga, dua pemuda itu justru gugup dan nekat menerobos pengamanan hingga melintas di depan barisan.

"Mereka jalannya agak zigzag sambil ngegas-ngegas, tapi akhirnya diamankan petugas," kata Medianto, Senin (19/8/2019).

Dijelaskan Medianto, dari hasil pemeriksaan yang dilakukan, kedua pemuda tersebut mengaku nekat menerobos barikade aparat keamanan lantaran gugup. Mereka juga mengakui dalam kondisi mabuk setelah pesta miras bersama sejumlah temannya.


"Untuk kedua remaja itu sudah kami lepaskan pada Sabtu malam setelah kami lakukan pembinaan dengan disaksikan orang tua dan perangkat desa," ujarnya.

Meski demikian, Satria dan Dobi dikenai wajib lapor di kantor setiap Senin dan Kamis. Hal ini dilakukan untuk memberikan efek jera. Polisi mengaku akan memproses hukum kedua remaja itu apabila nekat mengulangi perbuatannya.
(iwd/iwd)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com