detikNews
Senin 19 Agustus 2019, 16:50 WIB

Disebut Maju di Pilwali Surabaya 2020, Ini Jawaban Ahok

Titania Dewanti - detikNews
Disebut Maju di Pilwali Surabaya 2020, Ini Jawaban Ahok Ahok usai seminar di UK Petra/Foto: Titania Dewanti
Surabaya - Basuki Tjahaja Purnama (BTP) atau Ahok disebut-sebut akan maju dalam Pilwali Surabaya 2020. Ahok pun memberikan komentarnya usai Seminar Wawasan Kebangsaan bertema 'Dari Aku, untuk Indonesiaku' yang digelar UK Petra.

"Saya bilang itu tidak mungkin saya diwakilkan jadi wali kota Surabaya. Kader-kader itu masih banyak yang baik-baik. Saya ditugaskan partai untuk mengajar di sekolah politik. Nah sekarang tugas saya itu ke NTT. Jadi tidak ada partai menugaskan saya jadi wali kota Surabaya" ujar Ahok kepada wartawan, Senin (19/8/2019).

Ahok menuturkan dirinya hanya melakukan hal yang bisa membantu dan menolong masyarakat. Mantan Gubernur DKI Jakarta itu mengatakan dirinya hanya mengikuti perintah partai.


Dia menegaskan tidak ada rencana dirinya akan dibawa menjadi wali kota atau kepala daerah. Namun dirinya menyatakan saat memiliki jabatan gubernur pastinya memiliki tujuan untuk membantu daerah tersebut.

"Sampai saat ini tidak ada perintah untuk menjadi kepala daerah, tidak ada. Tidak ada rencana ke arah situ. NTT akan panjang kalau bicara tentang pertanian, peternakan dan lain-lain. Saya lebih fokus membantu di daerah NTT. Tapi tidak jadi gubernur NTT juga. Nanti malah salah paham lagi," sambungnya sambil tertawa.


Ahok: Tidak Mungkin Jadi Menteri, Saya Sudah Cacat
(fat/fat)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com