detikNews
Senin 19 Agustus 2019, 13:29 WIB

Khofifah Minta Maaf jika Ada Ucapan Warganya Singgung Masyarakat Papua

Hilda Meilisa Rinanda - detikNews
Khofifah Minta Maaf jika Ada Ucapan Warganya Singgung Masyarakat Papua Gubernur Khofifah (Foto: Titania Dewanti)
Surabaya - Gubernur Khofifah Indar Parawansa meminta maaf kepada masyarakat Papua. Permintaan maaf ini terkait kalimat salah satu warganya yang kurang pantas kepada masyarakat Papua.

Khofifah mengatakan hal tersebut dilakukan secara personal, bukan menyangkut seluruh masyarakat Jatim. Dia juga menyebut kalimat itu memang tidak sepantasnya terucap.


"Teman-teman semua ini antara lain yang terkonfirmasi ke beberapa elemen kemudian menimbulkan sensitivitas adalah kalimat-kalimat yang kurang sepantasnya terucap. Saya ingin menyampaikan bahwa itu sifatnya personal itu tidak mewakili masyarakat Jatim," kata Khofifah saat menemani kunjungan Kapolri di RS Bhayangkara Polda Jatim, Jalan Ahmad Yani Surabaya, Senin (19/8/2019).

"Oleh karena itu saya ingin menyampaikan permohonan maaf atas nama masyarakat Jatim. Sekali lagi itu tidak mewakili masyarakat Jatim," imbuh Khofifah.


Tak hanya itu, Khofifah juga menjamin keamanan para mahasiswa yang menjalani studi di Jawa Timur.

"Kedua adalah saya ingin menyampaikan seluruh mahasiswa Papua yang sedang studi di Jatim mereka akan terjaga keamananannya, mereka akan terlindungi. Jadi saya berharap mereka bisa melanjutkan studinya dengan baik," pungkas Khofifah.



Tonton video Polisi Selidiki Hoax di Medsos Pemicu Demo Rusuh di Manokwari:

[Gambas:Video 20detik]


(fat/iwd)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com