detikNews
Minggu 18 Agustus 2019, 15:55 WIB

Detik-detik Penyerangan Polsek Wonokromo

Hilda Meilisa - detikNews
Detik-detik Penyerangan Polsek Wonokromo Foto: Tangkapan layar CCTV
Surabaya - Video CCTV yang menampilkan pria bernama Imam Musthofa saat menyerang Polsek Wonokromo beredar. Video tersebut memperlihatkan detik-detik saat Imam menyerang anggota Polsek Wonokromo.

Video berdurasi 4 menit 54 detik ini menampilkan ruangan Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) sejak pukul 16.34. Di rekaman CCTV terlihat ada Aiptu Agus Sumartono sedang melayani Imam yang melapor.

Lalu tiba-tiba, Imam pun menyabetkan pisau panjang ke arah Agus. Tak puas, Imam langsung meloncat dengan menyabetkan pisaunya kembali ke tubuh Agus. Agus mencoba menghindari namun dia tetap terkena sabetan. Imam terlihat berkali-kali menyabetkan pisau tersebut.

Terlihat sabetan pertama mengenai kepala Agus. Sedangkan sabetan kedua ditepis Agus dengan tangan kosong.


Akhirnya, Agus mampu menghalau Imam dan membuat pisau Imam terjatuh. Namun, Imam masih memiliki senjata lain yakni celurit yang diambil dari punggungnya untuk kembali digunakan menyerang Agus.

Keduanya pun terlibat perkelahian karena Agus mencoba menghalau serangan Imam. Jika dilihat, ada 12 kali sabetan yang dilakukan Imam kepada Agus.

Lalu, ada polisi lain yang datang untuk membantu Agus. Polisi tersebut juga menjadi salah satu sasaran Imam.

Setelah itu, ada beberapa petugas Polsek Wonokromo yang berlarian membantu Agus. Sementara samar terlihat kondisi Agus yang mengalami luka bacokan di beberapa bagian.


Akhirnya, Imam langsung diamankan beberapa anggota. Anggota juga melakukan beberapa upaya untuk melumpuhkan Imam.

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Frans Barung Mangera mengatakan kini Imam masih menjalani pemeriksaan di Mapolda Jatim. Pihaknya akan menyelidiki keterlibatan Imam dalam ISIS dan jaringannya di Indonesia.

"Kita masih melakukan penyelidikan. Untuk jaringannya, Itu nanti porsi Densus 88 ya. Kuat dugaan ke arah sana. Sementara dia menyerang perorangan," pungkas Barung.


Tonton juga 'Detik-detik Penggerebekan Penyerang Mapolsek Wonokromo':

[Gambas:Video 20detik]


(hil/iwd)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com