detikNews
Minggu 18 Agustus 2019, 14:47 WIB

Lucu, Viral Mahasiswa Nyanyi Indonesia Raya Keliru Indonesia Pusaka

Muhammad Aminudin - detikNews
Lucu, Viral Mahasiswa Nyanyi Indonesia Raya Keliru Indonesia Pusaka Mahasiswa UIN Maliki yag sedang berunjuk rasa (Foto: Tangkapan layar video)
Malang - Aksi unjuk rasa mahasiswa Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim (UIN Maliki) pada Jumat (16/8) menyisakan cerita lucu. Para mahasiswa yang memrotes Uang Kuliah Tunggal (UKT) yang dianggap mahal itu, salah menyanyikan lagu.

Mahasiswa yang hendak menyanyikan lagu Indonesia Raya justru menyanyikan lagu Inodnesia Pusaka. Video mahasiswa salah menyanyikan lagu itu viral di medsos.

Video viral itu berdurasi 30 detik, yang merekam ratusan mahasiswa tengah menggelar aksi. Diawali orator melalui pengeras suara mengajak peserta aksi untuk menyanyikan lagu Indonesia Raya.


"Oke teman, mari kita menyanyikan lagu Indonesia Raya bersama-sama," seru orator yang berdiri diatas mobil pikap dalam video yang dilihat detikcom, Minggu (18/8/2019).

Namun ketika lirik Indonesia mulai dikumandangkan. Para mahasiswa yang berdiri di hadapan mobil pikap justru meneruskan lirik dengan Indonesia Pusaka karya Ismail Marzuki, bukan lagu Indonesia Raya ciptaan WR Supratman.

"Indonesia...Tanah Air beta...," begitu lirik pertama yang terdengar dinyanyikan mahasiswa.


Sontak beberapa orang langsung berupaya menghentikan syair lagu yang bukan lirik Indonesia Raya itu.

Tiba-tiba suara terdengar keras dari balik pengeras suara, melantunkan syair Indonesia Raya yang benar. "Indonesia Raya ..tanah airku, tanah tumpah darahku,".

Penggalan video pendek itu diunggah oleh Dhiardana Rachmadiargo melalui akun twitternya @danamilkyway pada Sabtu (17/8/2019), pukul 11.25 wib, telah meretweet sebanyak 8.563 orang, dan disukai 7.644 pengguna twitter.



Unik! Semua Petugas Upacara HUT RI di Yogya Bernama Agus:

[Gambas:Video 20detik]


(iwd/iwd)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com