detikNews
Kamis 15 Agustus 2019, 10:45 WIB

Viral, Sopir Truk Marah-marah Tuduh Petugas Timbang di Ngawi Pungli

Sugeng Harianto - detikNews
Viral, Sopir Truk Marah-marah Tuduh Petugas Timbang di Ngawi Pungli Unggahan yang viral di Facebook/Foto: Tangkapan Layar
Ngawi - Sebuah video seorang sopir marah kepada petugas jembatan timbang Dinas Perhubungan di Ngawi viral di media sosial Facebook. Dalam video berdurasi tiga menit 13 detik itu, sang sopir menuduh petugas Dishub melakukan pungli atau kecurangan.

Cek cok tersebut terjadi di Jembatan Timbang Jalan Raya Ngawi-Solo, Widodaren, Ngawi. Sang sopir marah karena dalam hasil penimbangan, berat kendaraannya bertambah.

Sang sopir diketahui bernama Malik. Ia merupakan warga Mojokerto.


Pria yang mengendarai truk bernopol S 8163 UB itu mengatakan total timbangan kendaraan yang mengangkut buah-buahan itu kurang dari 10 ton saat di Bali. Kemudian di pelabuhan hanya 9,7 ton.

Maka dari itu ia tidak terima dengan hasil timbangan di Ngawi yang hampir mencapai 11,4 ton. Tepatnya 11.380 kg.

"Dinas Perhubungan Ngawi. Mosok timbangan karu Pasuran bedo, karu pelabuhan bedo. Timbangan Ngawi nggak bener iki loh," kata Malik seperti dalam video yang dilihat detikcom, Kamis (15/8/2019).

"Mosok Bali awak timbangan jeruk 10 kurang bro. Nek pelabuhan iku songo pitu (9.700 kg). Neng kene sewelas wolongatus (11.800 kg) loh bro bro yok opo beber gak bro. (Masa di Bali 10 ribu kurang, di pelabuhan 9.700 kg. Di sini (Ngawi) 11.800 kg, bro)," imbuhnya.


Bak seorang vlogger, Malik mengabadikan momentum dirinya memprotes hasil timbangan. Video tersebut viral setelah diunggah akun Facebook Saling Berbagi.

"2 Jempol buat keberanian bapak sopir ini hingga membuat dishub ngawi klabakan๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚Gara2 timbangan. Timbangan diBali 10ton kurang, dipelabuhan 9,7 ton, trs ditimbangan Ngawi jadi 11,3ton๐Ÿ˜‚," berikut caption video yang diunggah akun tersebut.

Hingga saat ini, posting-an tersebut sudah mendapat tanggapan dari 2,9 ribu warga net. Kemudian 3,6 ribu kali dibagikan dan sekitar ada 2 ribu netizen yang sudah berkomentar.

Simak Video "Viral Polantas Surabaya Diceramahi Profesor soal Rambu Lalin"
[Gambas:Video 20detik]

(sun/bdh)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed