detikNews
Rabu 14 Agustus 2019, 22:07 WIB

Bicara Ngelantur, Istri Pemilik Toko Batik Korban Pembunuhan Dibawa ke RSJ

Sugeng Harianto - detikNews
Bicara Ngelantur, Istri Pemilik Toko Batik Korban Pembunuhan Dibawa ke RSJ Mira Hepi (Foto: Istimewa)
Madiun - Mira Hepi (31) sudah diamankan oleh polisi karena menghilang saat sang suami, Darwin Susanto (35) ditemukan meninggal bersimbah darah. Namun setelah diamankan, istri pemilik toko batik di Jalan panglima Sudirman, Caruban Madiun itu kini dibawa ke Rumah Sakit jiwa dr Soeroto Ngawi.

"Betul tadi istri korban telah dibawa oleh anggota ke RSJ di Ngawi. Penyidik punya alasan kenapa H di di bawa ke RSJ," terang Kapolres Madiun AKBP Ruruh Wicaksono saat dihubungi detikcom Rabu (14/8/2019).

Istri Darwin, kata Ruruh bersikap aneh saat menjalani pemeriksaan. Saat dimintai keterangan, lanjut Ruruh, wanita itu berbicara ngelantur tidak sesuai pertanyaan polisi.

"Ditanya ngelantur dan tidak nyambung. Jadi susah juga kita, akhirnya kita bawa dulu ke psikiater di RSJ Ngawi," katanya.


Kasat Reskrim Polres Madiun AKP Logos Bintoro mengatakan bahwa istri Darwin dibawa ke RSJ Ngawi sekitar pukul 23.00 WIB Selasa, (13/8). Dari keterangan salah satu saksi, bahwa Mira Hepi juga sempat menjalani perawatan di RSJ Nganjuk.

"Tadi malam sekitar pukul 23.00 WIB kita bawa ke RSJ Ngawi. Sebelumnya dari keterangan saksi, yang bersangkutan pernah menjalani perawatan di RSJ Nganjuk," ujarnya.

Perempuan yang menghilang dua hari itu diamankan pada Senin (12/8) sekitar pukul 21.00 WIB di Surabaya. Lokasi tempat Hepi diamankan, di daerah Rungkut saat berdiri sendiri di jalan sedang menunggu kendaraan umum.


Darwin Susanto ditemukan tewas dengan kondisi bersimbah darah sekitar pukul 20.00 WIB oleh Susila Utama (32), adik ipar korban pada Minggu (11/8). Saat ditemukan, korban dalam posisi telentang di atas kasur mengenakan kaus warna kuning dan sarung warna cokelat.

Polisi juga masih mencari alat bukti kasus dugaan pembunuhan itu. Polisi telah berulang kali menggeledah toko baju yang juga tempat tinggal korban dan istri serta anaknya.
(iwd/iwd)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed