detikNews
Rabu 14 Agustus 2019, 15:31 WIB

Digadang Gantikan Pakdhe Karwo Pimpin Demokrat Jatim, Ini Kata Emil

Hilda Meilisa - detikNews
Digadang Gantikan Pakdhe Karwo Pimpin Demokrat Jatim, Ini Kata Emil Wagub Emil Dardak/Foto file: Amir Baihaqi
Surabaya - Nama Wagub Jatim Emil Dardak digadang menjadi pengganti Soekarwo sebagai Ketua DPD Partai Demokrat Jatim. Terlebih, Emil merupakan kader dan sempat diusung Demokrat saat Pilgub Jatim 2018.

Tak hanya itu, suami Arumi Bachsin ini juga telah mendapat dukungan langsung dari Gubernur Khofifah Indar Parawansa.

Namun, terkait lamaran Partai Demokrat ini, Emil tak mau membahasnya terlalu jauh. Emil menilai tawaran ini masih bersifat wacana. Sedangkan dirinya ingin berokus membangun Jatim dahulu.

"Mana ada sih kita menjawab sesuatu yang sifatnya wacana. Saya rasa sekarang saya lebih pada porsinya menjawab yang bekaitan dengan eksekutif," ujar Emil usai mengikuti sidang paripurna di Kantor DPRD Jatim Jalan Indrapura Surabaya, Rabu (14/8/2019).

Selain itu, Emil mengaku belum ada komunikasi dengan Partai Demokrat terkait pinangan ini. Emil mengatakan dirinya justru ingin fokus pada tugas dan tanggung jawab sebagai wakil gubernur.


"Belum ada komunikasi. Kita fokus menjalankan amanah di eksekutif amanah dari koalisi termasuk Partai Demokrat," imbuhnya.

Tak hanya itu, Emil menambahkan saat ini dirinya ingin bersinergi lebih dulu dengan seluruh elemen koalisi termasuk Demokrat.

"Kita jalankan sebaik-baik kita bersinergi seluruh elemen koalisi seluruh Partai Demokrat," imbuhnya.

Sebelumnya, Gubernur Khofifah sempat mendukung jika Emil menjadi Ketua DPD Demokrat Jatim. Khofifah juga merestui karena hal ini merupakan hak demokrasi Emil.

"Itu hak demokrasi. Saya akan ikuti afiliasi politik dan hak demokarsi siapapun. Misal Pak Wagub jadi bagian dipromot, beliau siap, saya mendukung," kata Khofifah.



Demokrat Dukung Jokowi, Golkar Senang Koalisi Parlemen Menguat:

[Gambas:Video 20detik]


(hil/fat)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed