detikNews
Rabu 14 Agustus 2019, 13:27 WIB

Beredar Polling Pilkada 2020 di Ponorogo, Begini Tanggapan Bupati Ipong

Charolin Pebrianti - detikNews
Beredar Polling Pilkada 2020 di Ponorogo, Begini Tanggapan Bupati Ipong Foto: Charolin Pebrianti/Tangkapan Layar
Ponorogo - Menjelang Pilkada 2020, sejumlah warga Ponorogo melakukan polling kandidat bupati. Mereka pun menyebar aplikasi polling ke grup-grup WhatsApp.

Dalam aplikasi tersebut, terdapat beberapa nama kandidat yang digadang-gadang bakal maju sebagai Bupati Ponorogo. Mereka di antaranya Marius Gumono, Bambang Kusbandriyo, Ipong Muchlissoni, Giri Sancoko, Agus Harimurti Yudhoyono, Ibnu Multazam, Atika Banowati, Winarko Arief, Agus Widodo, dan Yuni Widyaningsih.

"Itu sudah saya alami sejak Pilkada 2010. Hanya, polling itu kan beda dengan survei," tutur Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni, Rabu (14/8/2019).

Menurutnya, metode yang paling akurat mengukur tingkat perolehan suara bukan didapat dari polling saja, melainkan menggunakan metode survei. Sebab, survei menggunakan metodologi yang sudah diakui serta memiliki standar ilmiah.


Pihaknya menanggapi santai soal poling tersebut. Meski dirinya masuk dalam urutan nomor 3 dari 10 nomor yang tersedia. Ipong mendapat 10,6 persen suara.

"Itulah yang namanya hiburan demokrasi, meski tidak nomor 1 nggak apa-apa, nomor 10 pun ndak ada masalah," terang dia.

Ipong pun mengembalikan pilihan kepada masyarakat. Siapa saja yang pantas sebagai Bupati Ponorogo dan berhak memimpin Ponorogo 5 tahun ke depan.

"Biarkan masyarakat menilai, nanti kita lihat waktu coblosan berlangsung. Yang paling penting orang-orang yang di-polling itu macung maju bupati ndak," pungkasnya.




Simak video KPU: e-Rekap Yes, e-Voting No:

[Gambas:Video 20detik]


(fat/fat)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed