detikNews
Rabu 14 Agustus 2019, 12:15 WIB

Rayu Bonek Agar Tidak ke Malang, Polisi Gelar Nobar di Surabaya

Deny Prastyo Utomo - detikNews
Rayu Bonek Agar Tidak ke Malang, Polisi Gelar Nobar di Surabaya Bonek dan Bonita saat di tribun stadion/Foto file: Hilda Meilisa Rinanda
Surabayaa - Pihak kepolisian mencoba merayu Bonek dan Bonita agar tidak nekat pergi ke Malang untuk menonton laga Arema FC vs Persebaya. Di Kota Pahlawan, Polrestabes Surabaya akan menggelar nobar.

"Sesuai dengan kesepakatan antara Persebaya dengan Arema, tidak saling mengunjungi untuk suporternya. Jadi sudah jelas pertandingan tidak boleh dikunjungi (suporter tamu). Misalnya tuan rumahnya Arema maka Bonek nggak boleh nonton di sana. Sama misalnya di Surabaya Aremania nggak datang," kata Wakapolrestabes Surabaya AKBP Leonardus Simarmata saat dikonfirmasi detikcom, Rabu (14/8/2019).

Leo menambahkan, pihaknya juga melakukan upaya sosialisasi kepada Bonek agar tidak memaksakan diri untuk berangkat ke Malang. Pihak kepolisian akan melakukan penyekatan di beberapa titik di wilayah Kota Surabaya. Salah satunya penyekatan di batas kota.


"Selain upaya sosialisasi, kita juga melakukan penyekatan di batas-batas kota. Mulai dari Romokalisari, Bundaran Waru, lalu Gunungsari, Rungkut kita seleksi karena dimungkinkan berangkat ke sana (Malang). Selain itu di Stasiun-stasiun dan juga bus-bus akan kita lakukan penyekatan dan razia nantinya. Kalau ada kita temukan nanti akan kita kembalikan," terang Leo.

Kemudian pihak kepolisian juga akan mengelar nonton bareng di beberapa titik di Surabaya. Salah satunya akan digelar di Polrestabes Surabaya.


"Kita akan laksanakan nobar Persebaya melawan Arema di berbagai titik lokasi. Salah satunya di Polrestabes Surabaya. Silakan datang kami mengundang besok Bonek-Bonita untuk hadir. Nanti ada kopi-kopinya juga dan polo pendemnya juga. Selain itu, Insya Allah kami juga akan undang pemain Persebaya yang tidak ikut bertanding besok," pungkas Leo.

Persebaya akan bertandang ke Stadion Kanjuruhan Malang untuk melawan Arema dalam laga Liga 1 pekan ke-14. Laga tersebut akan berlangsung Kamis (15/8) pukul 15.30 WIB.




Tak Hanya Prestasi, Persebaya Fokus di Bisnis Merchandise:

[Gambas:Video 20detik]


(sun/bdh)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed