detikNews
Selasa 13 Agustus 2019, 20:53 WIB

'Kuburan Mobil' di Lamongan Terbakar, Penyebab Belum DIketahui

Eko Sudjarwo - detikNews
Kuburan Mobil di Lamongan Terbakar, Penyebab Belum DIketahui Kebakaran yang melalap rongsokan mobil (Foto: Eko Sudjarwo)
Lamongan - Sebuah gudang rongsokan yang berada di Dusun Wudi, Desa Sukoanyar, Kecamatan Turi terbakar. Kebakaran ini mengakibatkan sejumlah mobil rongsokan pun ludes dilalap si jago merah.

Kebakaran yang terjadi di gudang rongsokan mobil yang berada tepat di tepi jalur poros nasional Lamongan-Surabaya ini terjadi ketika gudang sudah tutup dan pemilik gudang rongsokan ini, Alfarizi, warga Desa Sukoanyar, Kecamatan Turi sudah pulang.

Salah seorang warga desa setempat, Kastur mengatakan kebakaran ini terjadi begitu tiba-tiba ketika pemilik gudang rongsokan sudah pulang. Ketika ditinggal pulang itulah, lanjut Kastur, tiba-tiba muncul api dari gudang tersebut dan semakin membesar.

"Gudang rongsokan itu sudah tutup dan pemilik sudah pulang ketika kebakaran terjadi," kata kastur kepada wartawan, Selasa (13/8/2019).


Petugas PMK melakukan pemadamanPetugas PMK melakukan pemadaman (Foto: Eko Sudjarwo)


Warga yang ada di sekitar lokasi, lanjut Kastur, belum mengetahui penyebab kebakaran yang mengakibatkan puluhan mobil rongsokan ludes terbakar itu. Warga, kata Kastur, tahunya tiba-tiba ada api yang bersumber dari gudang rongsokan tersebut.

"Warga tahunya ada api dari gudang rongsokan kemudian berusaha memadamkan api dan memberitahu pemilik dan menghubungi petugas PMK," terang Kastur.

Dua mobil PMK yang datang di lokasi kebakaran langsung melakukan pemadaman di gudang yang juga berdekatan dengan jalur rel ganda KA itu. Meski tak ada korban jiwa, kebakaran yang melanda gudang rongsokan ini mengakibatkan kerugian jutaan rupiah karena puluhan mobil rongsokan yang ada di gudang ini ludes di lalap si jago merah.

Selain itu, kebakaran yang terjadi di tepi jalur poros nasional ini juga mengakibatkan kemacetan panjang di jalur poros nasional, terutama jalur yang menuju arah Babat atau dari arah timur ke barat. Petugas PMK juga masih melakukan pembasahan di lokasi kebakaran. Sementara, petugas kepolisian hingga kini masih menyelidiki penyebab kebakaran.
(iwd/iwd)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed