detikNews
Rabu 24 Juli 2019, 16:25 WIB

Tulisan Seronok Aksi Vandalisme di Tembok Pemkab Bojonegoro Dihapus

Ainur Rofiq - detikNews
Tulisan Seronok Aksi Vandalisme di Tembok Pemkab Bojonegoro Dihapus Proses pembersihan dan pengecatan tembok Gedung Pemkab Bojonegoro/Foto file: Ainur Rofiq
Bojonegoro - Pemkab Bojonegoro bergerak cepat menanggapi aksi vandalisme yang terjadi di gedung pemerintahan itu. Tulisan tak seronok itu langsung dihapus agar tidak semakin banyak orang yang lihat.

Kini tembok gedung dan taman pemkab yang dicoret-coret pelaku vandalisme sudah bersih kembali. Sejak pagi tadi, pemkab mempekerjakan 3 tukang cat untuk melakukan pembersihan dan pengecatan ulang.

"Tadi pagi sudah langsung dibersihkan dan dicat oleh Bagian Umum," Kata Kabag humas dan protokol Masirin kepada detikcom, Rabu (24/7/2019).


Sebelumnya Masirin juga menyampaikan, aksi vandalisme tersebut berlangsung sekitar pukul 02.00 hingga 03.00 WIB. Pernyataan tersebut berdasarkan hasil koordinasi awal antara beberapa SKPD. Yakni Bagian Umum, Satpol PP, Satpam dan Kominfo yang hendel kamera CCTV di lingkup pemkab.
Aksi vandalisme di tembok Gedung Pemkab Bojonegoro/Aksi vandalisme di tembok Gedung Pemkab Bojonegoro/ Foto: Ainur Rofiq
Sebelum dilakukan pengecatan, Tulisan-tulisan tak seronok itu sempat membuat warga kota yang beraktivitas di pagi hari kaget dan heran. Coretan-coretan itu mudah dibaca karena berukuran cukup besar dan berada di timur alun-alun kota.


Beberapa kalimat dalam aksi vandalisme itu seperti A****g Berdasi, Pemerintah K****l, DPRD K****l dan Kembalikan Uang Kami.

"Info yang saya dapat, kejadian itu dini hari tadi. Sekitar setengah tiga. Dan sebenarnya satpam sudah mengetahui kejadian itu, tapi pelaku sudah melakukan pengecatan itu," pungkas Masirin.
(sun/bdh)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com