detikNews
Rabu 24 Juli 2019, 10:30 WIB

Tim Labfor Selidiki Kebakaran yang Tewaskan Empat Bocah di Kota Batu

Muhammad Aminudin - detikNews
Tim Labfor Selidiki Kebakaran yang Tewaskan Empat Bocah di Kota Batu Kebakaran rumah di Kota Batu/Foto: Istimewa
Batu - Tim Labfor Mabes Polri Cabang Surabaya diterjunkan untuk menyelidiki penyebab kebakaran di Batu. Dugaan sementara api berasal dari lilin yang dinyalakan dalam rumah.

"Hari ini, Labfor akan datang, untuk melakukan olah TKP," ujar Kapolsek Junrejo AKP Supriyanto kepada detikcom saat dikonfirmasi, Rabu (24/7/2019).

Menurut kapolsek, api diduga berasal dari nyala lilin. Lilin tersebut jatuh dan membakar bangunan rumah di Jalan Hasanudin, Kecamatan Junrejo, Kota Batu.


"Lilin yang dinyalakan dan diduga jatuh membakar bangunan rumah. Diduga sebagai penyebab awal kebakaran. Untuk kepastiannya, labfor akan turun menyelidikinya," terangnya.

Dia mengungkapkan, bahwa rumah yang terbakar dihuni oleh pasangan suami istri Abdullah dan Herliana bersama enam anaknya.

Empat korban yang meninggal, merupakan anak dari pasangan suami istri tersebut. Mereka diduga tertidur saat kebakaran di Batu itu terjadi. Upaya menyelamatkan mereka gagal, karena api cepat membesar.


Keempat korban yakni Rahma Ramadhani (10), Na'illah Fathinah Sholihah (9), Anisa Dzahro (7) dan Naufal Nasrulloh (6). Mereka ditemukan di tengah puing-puing sisa kebakaran, setelah api berhasil dipadamkan unit PMK Kota Batu.

"Menurut keterangan bapaknya (Abdullah), empat anaknya berada di dalam kamar. Terlambat menyelamatkan, karena api cepat membesar. Dan waktu itu diakui, sebelumnya menyalakan lilin karena listrik padam," tegas Supriyanto.

Proses autopsi keempat jenazah korban di RSU dr Saiful Anwar (RSSA) pagi ini rencananya dilakukan. Setelah autopsi selesai, keempat jenazah akan dimakamkan di tempat pemakaman umum setempat.

"Pagi ini, autopsi empat jenazah akan dilakukan dan setelahnya dibawa pulang untuk dimakamkan," tandasnya.
(sun/fat)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com