detikNews
Rabu 24 Juli 2019, 01:15 WIB

Ini Identitas 4 Korban Tewas Rumah Terbakar di Kota Batu

Muhammad Aminudin - detikNews
Ini Identitas 4 Korban Tewas Rumah Terbakar di Kota Batu Jenazah korban dibawa ke RS Saiful Anwar (Foto: Muhammad Aminudin)
Batu - Empat orang menjadi korban tewas dalam kebakaran rumah di Kota Batu. Keempat korban merupakan anak dari Abdullah, si pemilik rumah. Keempat jenazah sudah berhasil dievakuasi dan dibawa ke rumah sakit untuk dilakukan otopsi.

"Korban ada empat orang, jenazah kita bawa ke RS Saiful Anwar untuk dilakukan otopsi," terang Kasat Reskrim Polres Batu AKP Anton Widodo saat dikonfirmasi detikcom, Rabu (24/7/2019).

Pantauan detikcom, keempat jenazah tiba di kamar jenazah RS dr Saiful Anwar (RSSA) Kota Malang, Rabu dini hari. Rencananya, proses otopsi dilakukan untuk mengungkap penyebab pasti kematian korban secara medis.


Keempat korban adalah Rahma Ramadhani (10), Na'illah Fathinah Sholihah (9), Anisa Dzahro (7), dan Naufal Nasrulloh (6). Mereka ditemukan ditengah puing-puing sisa kebakaran, usai api berhasil dipadamkan unit PMK Kota Batu.

Keterangan yang dihimpun detikcom, Abdullah pemilik rumah memiliki enam orang anak. Saat kejadian, Abdullah berhasil keluar bersama istri dan kedua anaknya.

Sementara empat korban diduga tengah tertidur lelap di kamar mereka dan tak sempat diselamatkan. Api saat itu dengan cepat membakar bangunan rumah.


Kebakaran terjadi pada Selasa (23/7/2019) pukul 21.45 WIB, api berhasil dipadamkan satu jam setelah kejadian.

Seperti diberitakan, kebakaran hebat melanda rumah di Jalan Hasanudin, Kecamatan Junrejo, Kota Batu. Kebakaran itu menewaskan empat penghuni rumah.

Proses evakuasi tengah dilakukan setelah api berhasil dipadamkan oleh unit PMK Kota. Dari informasi yang dihimpun detikcom, tiba-tiba api begitu cepat melahap bangunan rumah itu. Hingga penghuni yang berada di dalam rumah tak sempat diselamatkan.
(iwd/iwd)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com