detikNews
Selasa 23 Juli 2019, 22:22 WIB

Mahasiswi yang Tewas di Pantai Watu Lepek Pamit Tugas Kampus ke Ortu

Muhammad Aminudin - detikNews
Mahasiswi yang Tewas di Pantai Watu Lepek Pamit Tugas Kampus ke Ortu Hadi Setiawan, ayah Sephia Virgin (Foto: Muhammad Aminudin)
Malang - Hadi Setiawan (50) kaget ketika mendengar kabar jika putri sulungnya, Sephia Virgin (20), hilang tersapu ombak Pantai Watu Lepek, Gedangan, Kabupaten Malang. Saat itu, Hadi mengaku tak mendapatkan pamit atas kepergian putrinya itu.

Hadi merupakan ayah kandung Sephia Virgin, mahasiswi yang ditemukan tewas setelah hilang terbawa ombak usai selfie di Pantai Watu Lepek.

"Tidak pamit ke saya, hanya ke mamanya. Katanya mau tugas kuliah. Berangkat berboncengan dengan teman-temannya waktu itu," terang Hadi Setiawan ditemui detikcom di kamar jenazah RS dr Saiful Anwar Jalan Belakang Rumah Sakit, Kota Malang, Selasa (23/7/2019).

Sehari kepergian putrinya, Hadi mendapatkan kabar jika Sephia hilang terbawa ombak di pantai wilayah Malang selatan. Sontak, dia bersama istrinya tak kuasa menahan sedih.


"Saya kemudian dapat kabar dari tetangga. Melihat di Facebook. Jika Sephia hilang terbawa ombak. Baru pagi tadi, ikut ke lokasi untuk membantu pencarian," ujar bapak tiga anak ini.

"Ternyata, teman-temannya yang datang ke rumah, setelah ada kabar Sephia hilang. Bilang tidak ada tugas kampus hari itu. Sephia berbohong, yang ternyata pergi ke pantai," sambungnya.

Kendati demikian, hadi mengaku ikhlas atas musibah yang menimpa keluarganya ini. Dia juga bersyukur Sephia Virgin bisa cepat ditemukan oleh tim SAR gabungan, petang tadi.

"Besok pagi ada rencana membuang pakaian, bantal dan beberapa barang lain, beserta ayam ke pantai. Sesuai petunjuk dari orang pintar kepada kami. Agar Sephia bisa segera ditemukan, tetapi syukur sebelum itu, tadi sore sudah berhasil ditemukan," ungkapnya.


Hingga berita ini diturunkan, jenazah Sephia masih menjalani visum di RSSA Kota Malang, setelah itu baru akan dibawa ke rumah duka di Jalan Ciliwung, Kota Malang.

Seperti diberitakan, jenazah Sephia ditemukan tim SAR gabungan di Pantai Wonogoro atau 10 kilometer dari lokasi dilaporkan hilang yakni Pantai Watu Lepek di Desa Gajahrejo, Kecamatan Gedangan, Kabupaten Malang, sore tadi.

Simak Video "Barang Impor Ilegal Miliaran Rupiah di Surabaya Dimusnahkan"
[Gambas:Video 20detik]

(iwd/iwd)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com