detikNews
Selasa 23 Juli 2019, 20:59 WIB

Pabrik Pengolahan Kayu di Probolinggo Terbakar

M Rofiq - detikNews
Pabrik Pengolahan Kayu di Probolinggo Terbakar Pabrik kayu di Probolinggo terbakar (Foto: M Rofiq)
Probolinggo - Kobaran api melalap sebuah pabrik pengolahan kayu PT Harigo Wood Indonesia (HWI) di Desa Wringinanom, Tongas, Kabupaten Probolinggo. Api melalap semua kayu yang ada di dalam pabrik.

Security pabrik, Syarifudin mengatakan api pertama kali muncul sekitar pukul 17.15 WIB dari gudang MK, yang menyimpan material Kuran. Api secara cepat membesar dan merambat ke bagian lainnya, lantaran seluruh isi gudang merupakan bahan yang mudah terbakar.

"Setelah ada api, saya langsung panggil pemadam kebakaran. Namun api sudah membesar, sampai saat ini belum padam," ujar Syarifudin kepada wartawan di lokasi, Selasa (23/7/2019).


Sekitar satu jam terbakar, kendaraan Damkar Kota Probolinggo akhirnya tiba di lokasi. Petugas langsung melakukan pemadaman dengan menurunkan dua selang air guna menyemprotkan air ke sumber api.

Disebutan Syarifudin, jika saat kebakaran terjadi semua karyawan sudah pulang sejak pukul 15.00 WIB sore. Sehingga tidak ada korban luka dan jiwa pada kebakaran yang melanda pabrik triplek tersebut.


Kapolsek Tongas AKP Tavip mengatakan pihaknya masih melakukan penyelidikan atas terjadinya kebakaran tersebut selain itu, petugas juga tengah melakukan sterilisasi lokasi.

"Kami masih selidiki sumber api dari mana, sembari menunggu pemadaman selesai dilakukan," jelas Tavip.


Simak Juga 'Pabrik Plastik Terbakar di Jababeka, 29 Damkar Diterjunkan':

[Gambas:Video 20detik]


(iwd/iwd)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com