detikNews
Selasa 23 Juli 2019, 16:20 WIB

Siswa Penyebar Foto Spanduk 'Prestasi: No' Telah Dipanggil, Ini Klarifikasinya

Amir Baihaqi - detikNews
Siswa Penyebar Foto Spanduk Prestasi: No Telah Dipanggil, Ini Klarifikasinya Permintaan maaf siswa yang menyebar foto spanduk 'Prestasi: No' SMPN 14 Surabaya (Foto: Tangkapan layar)
Surabaya - Siswa yang memotret dan menyebar foto spanduk 'Prestasi: No' milik SMAN 14 akhirnya memenuhi panggilan sekolah hari ini. Selain memberi keterangan terkait penyebaran foto yang dilakukannya, ia juga memberikan klarifikasi resmi yang dipostingnya melalui akun instagramnya.

"Iya anak saya sudah upload klarifikasi bener," kata Kepala SMPN 14 Muntiani kepada detikcom melalui pesan WhatsApp, Selasa (23/7/2019).

Dalam akun instagramnya, siswa tersebut meminta maaf karena telah memposting foto spanduk salah cetak milik SMAN 14 yang juga merupakan sekolahnya. Selain itu, ia juga membeberkan kronologi pemasangan dan pengambilan foto yang dilakukannya.

"Aku minta maaf sudah mengupload foto spanduk salah cetak sman 14 surabaya, ternyata spanduk itu telah dipasang oleh satpam sebelum di cek ulang oleh guru yang bertanggung jawab," tulis siswa tersebut dalam klarifikasi di akun instagramnya.

Sebelumnya, pihak SMPN 14 berencana memanggil siswa yang memotret dan menyebarkan foto spanduk 'Prestasi: No'. Namun, saat akan dipanggil untuk dimintai keterangan, siswa tersebut tidak masuk.


Foto: Amir Baihaqi


"Yang motret siswa, siswa kita. Ya memang siswa kan ono sing 'luar biasa'. Itu hal biasa di setiap sekolah ada. Saya ini sudah sekian puluh tahun mengajar di mana-mana jadi ya sudah paham. Kebetulan saja saat ini kok seperti ini," kata Kepala SMAN 14 Muntiah kepada detikcom, Senin (22/7/2019).

"Anak pun akan kita panggil hari Senin ini. Tapi dia tidak masuk. Nanti kita akan pendekatan dengan si anak dengan cara kasih sayang. Karena memang kita di sekolah ini dengan cara-cara yang kasih sayang," tambahnya.

Berikut klarifikasi lengkap siswa yang memotret dan menyebar foto spanduk SMAN 14 "Prestasi: No"

"Aku minta maaf sudah mengupload foto spanduk salah cetak sman 14 surabaya, ternyata spanduk itu telah dipasang oleh satpam sebelum di cek ulang oleh guru yang bertanggung jawab, setelah mengetahui spanduk tersebut salah cetak pihak sekolah segera menurunkan dan mengganti dengan yang benar, aku tidak ada maksud menjelekkan nama baik sekolah karena saat itu aku pikir ini hanyalah masalah salah cetak, tidak ada sedikit pun bayangan bahwa sekolah berniat untuk tidak mengejar prestasi.untuk itu aku mohon maaf bagi pihak yang merasa tersinggung dengan perbuatan ini dan tentunya kedepan akan lebih berhati-hati".
(iwd/iwd)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com