detikNews
Selasa 23 Juli 2019, 13:46 WIB

Pemuda Ini Promosikan Kost Drive Thru Via Medsos

Erliana Riady - detikNews
Pemuda Ini Promosikan Kost Drive Thru Via Medsos Foto: Erliana Riady
Blitar - Pemuda usia 24 tahun sebagai pengelola kost drive thru di Blitar juga memanfaatkan teknologi untuk memasarkan persewaan kamar short time. Melalui instagram maupun membuat grup di whatsapp.

Penelusuran detikcom, Wisang Ramadhan (24) membuat akun IG Kost Bebas Blitar Raya. Akun itu terdeteksi sejak satu tahun lalu dengan jumlah pengikut sebanyak 322.

Di akun itu, Wisang juga mencantumkan nomor handphone yang bisa dihubungi jika ada yang berminat menyewa. Dari telepon yang masuk ke nomor itulah, Wisang kemudian mengontak sang penunggu rumah kontrakan di wilayah Bajang, Talun, itu.


"Tersangka menggunakan media sosial untuk menawarkan jasa kost per tiga jam itu. Jadi mereka yang mau sewa, telepon dulu ke nomor di medsos itu. Baru nanti tersangka akan menghubungi yang nunggu kostan," ungkapnya.

Wisang menawarkan kamar kost drive thru dengan tarif bervariasi. Yakni, tipe C Rp 20.000, tipe C1 Rp 30.000, tipe B1 Rp 40.000, tipe A Rp 50.000.

Besaran tarif ini berlaku setiap hari Senin sampai Jumat. Khusus untuk hari Sabtu dan Minggu, tarifnya naik Rp 10.000 tiap kamar sesuai dengan tipenya.


"Yang paling laris tipe B yang tarifnya Rp 40 ribu per tiga jam. Dalam sehari tiga sampai empat pasang yang datang," aku Wisang di depan wartawan.

Bisnis yang sudah dijalani selama setahun ini cukup menguntungkan. Wisang membayar kontrak rumah itu sebanyak Rp 8 juta. Namun setiap pekan penghasilannya berkisar Rp 1,5 juta. Dari penghasilan bersih Rp 6 juta/bulan itu, dia keluarkan ongkos gaji penunggu sebesar Rp 1,2 juta/bulan.

Kini Wisang memanen hasil bisnis haramnya. Pemuda tersebut dijerat pasal berlapis. Di antaranya pasal 296 KUHP tentang memudahkan perbuatan cabul. Dan pasal 263 KUHP tentang pemalsuan. Karena dia memalsukan identitas saat mengontrak rumah milik Lukito di Bajang, Talun itu.


Geger Kost 'Drive Thru' di Blitar Jadi Spot Mesum Pelajar:

[Gambas:Video 20detik]




(fat/fat)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com