detikNews
Selasa 23 Juli 2019, 13:13 WIB

Detik-detik SUV Terbalik Usai Tabrak LCGC dan Pikap Tambal Ban

Amir Baihaqi - detikNews
Detik-detik SUV Terbalik Usai Tabrak LCGC dan Pikap Tambal Ban Outlander terbalik dipinggirkan/Foto: Amir Baihaqi
Surabaya - Polisi mengungkapkan detik-detik kecelakaan yang melibatkan tiga kendaraan di Jalan Babatan Wiyung. Kecelakaan itu berawal dari mobil Mitsubishi Outlander yang hilang kendali hingga akhirnya terbalik.

Kapolsek Wiyung Kompol Rasyad mengatakan sekitar 09.45 mobil Outlander warna putih nopol L 899 EL yang dikendarai Lies Ginting (63) melaju dari arah Jalan Wiyung menuju Graha Family. Mobil yang melaju dengan kecepatan tinggi itu kemudian hilang kendali.

"Ibu Lies ini bergerak dari arah selatan (Jalan Wiyung)," kata Rasyad kepada detikcom, Selasa (23/7/2019).

Karena kehilangan kendali, mobil Outlander kemudian banting ke kiri dan menabrak sebuah mobil Brio putih nopol L 1846 IK yang saat itu sedang mengisi angin pada mobil tambal ban Daihatsu Zebra nopol N 3760 GC milik Darmono (50). Kerasnya tabrakan itu mengakibatkan mobil Outlander sampai terbalik di tengah jalan.


"Mobil Brio ini dikemudikan Pak Ahmad Roni (45) warga Dukuh Karangan Babatan Wiyung sedang isi angin pada mobil tambal ban keliling," beber Rasyad.

Dalam kecelakaan itu, lanjut Rasyad, dua orang yakni pengemudi Outlander Lies Ginting dan pemilik mobil tambal ban Darmono harus dilarikan ke rumah sakit.

"Korban kami bawa dan dirawat RS Wiyung sejahtera, Proses lanjut laka ditangani Unit Laka Polrestabes," terang Rasyad.

Salah satu saksi sekaligus pekerja mobil tambal ban, Majid menuturkan Darmono dilarikan ke rumah sakit karena mengalami luka di bagian mata dan bagian belakang kepala. Luka itu dialami karena Darmono saat tabrakan berada di sekitar mobil Brio.


"Pak Dar tadi luka di mata sama bagian belakang kepala. Kalau sopir Outlander (Lies Ginting) yang nabrak, saya lihat tadi nggak ada luka cuma juga ikut dibawa ke rumah sakit," tandas Majid.

Sebuah mobil Mitsubishi Outlander terbalik di Jalan Babatan Unesa persis di depan Waduk Universitas Negeri Surabaya (Unesa). Peristiwa yang terjadi sekitar pukul 08.30 WIB, Selasa (23/7/2019) itu membuat arus lalu lintas macet dua arah.

Dari pantauan detikcom, peristiwa itu membuat arus lalu lintas dua arah dari Wiyung ke Graha Famili atau sebaliknya macet. Pasalnya mobil terbalik di tengah-tengah jalan.

"Tadi terdengar suara benturan keras, bruaakk," kata Andre (25), salah satu saksi mata yang sedang minum di warkop sekitar lokasi kejadian.
(fat/fat)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com