detikNews
Selasa 23 Juli 2019, 10:15 WIB

Awak Cessna yang Hilang di Indramayu Warga Pasuruan

Muhajir Arifin - detikNews
Awak Cessna yang Hilang di Indramayu Warga Pasuruan Awak Cessna yang Hilang di Indramayu Warga Pasuruan/Foto: Muhajir Arifin
Pasuruan - Muhammad Salman Alfarisi (25), salah seorang awak pesawat Cessna yang jatuh di Sungai Rambatan Indramayu, Jabar, merupakan warga Kota Pasuruan. Salman beralamat di Jalan Durian Raya 2/19, Bugulkidul, Pasuruan.

"Kami menerima kabar kemarin pukul 16.00 WIB, telpon dari Kapten Farid, informasinya ada kecelakaan, gitu saja," kata paman Salman, M. Hasim, saat ditemui di rumahnya, Selasa (23/7/2019).

Menurut Hasim, pihak keluarga diminta menunggu kabar resmi dan mengabaikan kabar yang beredar.


"Sampai tadi malam belum ada kabar. Memang banyak kabar beredar tapi kita diminta menunggu kabar dari Lion (Air)," terang Hasim.

Salman merupakan anak kedua dari empat bersaudara pasangan Irianto dan Nunung. Kedua orang tua Salman tak berkenan memberikan komentar.

Pesawat latih Cessna milik anak perusahaan Lion Air jatuh di Sungai Rambatan Cimanuk, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat. Pesawat latih yang teregistrasi PK-WUG jenis Cessna 172 itu diawaki dua siswa dari AAA Pilot School Cirebon yakni Muhammad Salman Alfarisi dan Arthur Arfa.


Arthur selamat dalam kejadian nahas itu. Kedua siswa sekolah penerbangan tersebut mencoba menyelamatkan diri saat posisi pesawat sudah terjatuh ke sungai. Arthur diselamatkan salah seorang warga yang berada di lokasi kejadian.

Namun Salman tidak sempat tertolong. Calon pilot tersebut hilang terseret arus sungai. Insiden kecelakaan pesawat itu terjadi Senin (22/7/2019) sekitar pukul 14.50 WIB.

Sebelum jatuh ke sungai dan tenggelam, pesawat yang diawaki dua siswa sekolah penerbangan itu sempat oleng dan menabrak kabel listrik yang berada di sekitar lokasi kejadian.


Tim SAR Cari 1 Awak Cessna yang Hilang Terseret Arus:

[Gambas:Video 20detik]




(fat/fat)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com