detikNews
Senin 22 Juli 2019, 17:33 WIB

Progress Penurunan Berat Badan Polisi Gemuk di Polda Jatim, Ada yang Stagnan

Hilda Meilisa - detikNews
Progress Penurunan Berat Badan Polisi Gemuk di Polda Jatim, Ada yang Stagnan Polisi gemuk Polda Jatim dilatih bertubuh ideal/Foto: Istimewa
Surabaya - Polda Jatim mengumpulkan 50 polisi gemuk untuk dilatih agar kembali ideal. Berat badan polisi tersebut mulai 90 hingga 140 kg. Setelah dilatih seminggu, bagaimana perkembangannya?

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Frans Barung Mangera mengatakan ada beberapa polisi yang turun hingga 5 kg. Namun rata-rata penurunan berat polisi ini mulai 1 kg hingga 3 kg.

"Sudah ada signifikan penurunan masa tubuh anggota yang over weight," kata Barung saat dikonfirmasi di Surabaya, Senin (22/7/2019).

Sayangnya, dari data Bid Dokkes Polda Jatim, ada tiga anggota polisi yang berat badannya justru stagnan. Barung menyebut hal itu tergantung metabolisme tubuh dan usaha anggota tersebut.


"Yang stagnan kan cuma beberapa, tergantung orangnya itu," lanjut Barung.

Sebelumnya, 50 perwakilan polisi dari seluruh jajaran mendapatkan pelatihan selama 11 hari mulai tanggal 15 hingga 26 Juli 2019. Program yang digelar di Sekolah Polisi Negara (SPN), Mojokerto ini diikuti berbagai latihan fisik.

Misalnya, lari dengan menggunakan jaket parasut, long march, senam aerobik, hingga renang. Selain itu, para trainer juga mengatur pola makan peserta hingga memberi peserta materi psikologi.
(hil/fat)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com