detikNews
Senin 22 Juli 2019, 15:43 WIB

Telat Oper Gigi, Truk Muat Mesin Penggilas di Ponorogo Terguling

Charolin Pebrianti - detikNews
Telat Oper Gigi, Truk Muat Mesin Penggilas di Ponorogo Terguling Mesin penggilas yang jatuh setelah truk pengangkutnya mundur/Foto: Charolin Pebrianti
Ponorogo - Sebuah truk yang membawa double drum roller atau mesin penggilas malah mundur saat menanjak. Akhirnya, mesin penggilas itu jatuh terguling di tengah jalan.

Kapolsek Ngrayun AKP Sutriatno menjelaskan, kecelakaan tunggal itu terjadi di Jalan Ngrayun-Bungkal KM 4 sekitar pukul 11.50 WIB. Truk bernopol AE 9655 B itu dikemudikan Sunar (50) warga Madiun.

"Tepatnya di Dukuh Balong, Desa Ngrayun," tutur Sutriatno saat dihubungi detikcom, Senin (22/7/2019).


Tri menambahkan, truk berangkat dari arah Bungkal ke Ngrayun. Karena kondisi jalanan menanjak serta sopir yang kurang menguasai medan, akhirnya telat saat mengoper persneling.

"Karena terlambat mengoper akhirnya truk berjalan mundur. Dan muatannya gilis (mesin penggilas) terguling dan melintang di jalan raya," terangnya.


Beruntung, saat kejadian tidak ada kendaraan lain yang melintas. Tidak ada korban jiwa dan korban luka dalam kecelakaan tunggal tersebut.

Proses evakuasi membutuhkan waktu 2 jam lebih. Mesin penggilas yang terguling di tengah jalan sempat membuat jalur penghubung dua kecamatan itu tidak bisa dilalui.

"Alhamdulilah, pukul 14.30 WIB sudah berhasil dievakuasi gilisnya, Jadi pengendara bisa lewat dengan aman dan nyaman," pungkasnya.
(sun/bdh)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com