detikNews
Senin 22 Juli 2019, 15:23 WIB

Viral Foto Spanduk SMAN 14 Surabaya Bertuliskan 'Prestasi: No'

Amir Baihaqi - detikNews
Viral Foto Spanduk SMAN 14 Surabaya Bertuliskan Prestasi: No Spanduk SMA 14 Surabaya yang menuliskan Prestasi No (Foto: Istimewa)
Surabaya - Sebuah foto spanduk sekolah milik SMAN 14 di Surabaya mendadak jadi perbincangan warganet. Spanduk itu salah satunya menuliskan kata 'prestasi' yang diteruskan kata 'No" setelahnya.

Kutipan lengkap isi spanduk adalah 'Rokok No, Narkoba No, LGBT No, Sex Bebas No, Prestasi No. Di bawah tulisan SMA Negeri 14 Surabaya tertulis Generasi Siap Cerdas, Smart, Berkarakter Hebat Berakhlaqul Karimah".

Di media sosial, spanduk tersebut viral dan menjadi meme karena kalimat "Prestasi No". Foto spanduk itu kemudian menjadi ramai komentar dan menyebar.


Detikcom mendatangi sekolah terkait dan menanyakan kebenaran perihal spanduk tersebut. Pihak sekolah menyatakan bahwa benar bahwa foto spanduk itu milik SMAN 14.

"Benar, itu kejadiannya hari Jumat. Ada salah tulis di spanduk," ujar Kepala SMAN 14 Muntiani kepada detikcom, Senin (22/7/2019).


Muntiani mengatakan spanduk salah tulis itu jadi viral berawal dari siswa iseng yang memotret dan kemudian mem-postingnya ke media sosial.

"Tapi yang kadung dijepret itu, namanya anak diposting di instagram. Di instagram ditampani (dilanjutkan) orang lain yang tidak bertanggungjawab di facebook," tandas Muntiani.


Viral Foto Spanduk SMAN 14 Surabaya Bertuliskan 'Prestasi: No'

(fat/iwd)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com