detikNews
Senin 22 Juli 2019, 14:13 WIB

Ditemukan Kondom Bekas Berserakan di Kost Drive Thru Blitar

Erliana Riady - detikNews
Ditemukan Kondom Bekas Berserakan di Kost Drive Thru Blitar Rumah dijadikan kost drive thru/Foto: Erliana Riady
Blitar - Polisi juga menemukan kondom bekas dan tisu berceceran di rumah yang dijadikan kost drive thru Blitar. Polisi menggerebek rumah kost di Lingkungan Keningaran RT 01/03 Kelurahan Bajang, Kecamatan Talun.

Tiga pasang remaja diamankan saat sedang berbuat mesum. Lima di antaranya masih berstatus pelajar. Mereka menginap di rumah kost drive thru. Istilah bagi rumah kost yang disewakan per jam.

Kasus ini mengingatkan maraknya kost drive thru yang ditemukan petugas gabungan di beberapa rumah kost di Kota Blitar, 2017 silam. Dengan tarif murah, tempat ini menyasar kaum pelajar untuk lebih leluasa melakukan pergaulan bebas.


"Mereka bukan penghuni kost di situ. Untuk apa menginap hanya beberapa jam, kalau tidak untuk berbuat begitu," kata Kasatreskrim Polres Blitar, AKP Sodik Effendi kepada detikcom saat dikonfirmasu, Senin (22/7/2019).

Dugaan ini menguat saat dijumpai banyak kondom bekas dan tisue berceceran di mana-mana. Baik di dalam kamar, maupun di bawah jendela tiap kamar.

"Sepertinya habis dipakai langsung dibuang seenaknya. Ini berserakan dan ada di mana-mana. Yang banyak, ditemukan bercampur tisu bekas, termasuk botol-botol bekas air mineral, juga dibuang di mana-mana," ungkapnya.

Kondom bekas dan tisu berserakan ditemukan/Kondom bekas dan tisu berserakan ditemukan/ Foto: Erliana Riady


Rumah besar ini diketahui disewa perempuan berusia 68 tahun. Inisialnya ED, warga Kecamatan Selopuro Kabupaten Blitar. Di dalam rumah besar itu, polisi melihat empat ruangan disekat ala kadarnya memakai triplek.

Akhirnya pada Kamis (18/7/2019) sore, polisi bersama warga ke sebuah rumah yang diduga disewakan sebagai tempat berbuat mesum, yang dikenal kost drive thru.

"Kami bersama warga sekitar pukul 15.30 wib mendatangi rumah. Alamatnya di Lingkungan Keningaran Rt.01/03 Kelurahan Bajang Kecamatan Talun. Dan ternyata benar dugaan warga. Kami temukan tiga pasangan sedang berbuat mesum di tiga kamar berlainan," kata Kasatreskrim Polres Blitar AKP Sodik Effendi.


Polisi kemudian mengamankan ketiga pelajar putri. Masing-masing Y, V dan P semuanya masih di bawah umur. Dan dua pelajar di bawah umur masing-masing W dan I. Serta seorang pria dewasa berinisial D. Dua pasangan ini merupakan warga Kota Blitar, dan yang satu pasang adalah warga Kecamatan Sutojayan Kabupaten Blitar.

"Keterangan yang kami dapat, rumah ini disewakan per jam sudah selama satu tahun ini. Kebanyakan yang sewa pelajar, sesuai dengan kantongnya tarifnya," pungkasnya.



Ditemukan Kondom Bekas Berserakan di Kost Drive Thru Blitar

(fat/fat)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed