detikNews
Minggu 21 Juli 2019, 19:58 WIB

Ratusan Pencinta Burung Geruduk Mapolresta Kediri Siang Tadi, Ada Apa?

Andhika Dwi - detikNews
Ratusan Pencinta Burung Geruduk Mapolresta Kediri Siang Tadi, Ada Apa? Kontes burung di Polres Kediri Kota/Foto: Andhika Dwi
Kediri - Sejak siang tadi, Mapolres Kediri Kota bak pasar burung. Ratusan burung berkicau untuk memenangkan kontes.

Mereka datang untuk mengikuti lomba burung berkicau bertajuk Kapolres Kediri Kota Cup 2019. Dalam kontes yang dimulai sejak siang tadi, penilaian diiringi sorak sorai penonton agar burung berkicau lebih nyaring.

Para pencinta atau komunitas burung berkicau di Kediri kerap menggelar lomba. Namun baru kali ini mereka memperebutkan Piala Kapolresta Kediri.


"Ini masih dalam rangkaian HUT Bhayangkara ke-73. Selain itu, kami menyasar komunitas pencinta burung berkicau karena kami ingin dekat dengan komunitas ini dan menciptakan Pemeliharaan Kemananan dan Ketertiban Masyrakat (Harkamtibmas) melalui lomba burung berkicau," ujar Kapolresta AKBP Anthon Haryadi, Minggu (21/7/2019).

Dengan pendekatan terhadap suatu komunitas, kata Anthon, maka pesan-pesan Kamtibmas diharapkan akan tersampaikan. Menurutnya, pendekatan serupa juga dilakukan pihak kepolisian terhadap komunitas-komunitas lainnya di Kediri.

"Ini pertama kali digelar. Semoga setiap tahun selalu terselenggara," imbuh Anthon.


Kapolres Kediri Kota Cup 2019 sukses menarik perhatian pencinta burung berkicau. Terbukti dengan total peserta yang mencapai 500.

Ada enam kelompok lomba yang bisa diikuti. Kelompok lomba itu menggunakan istilah kepolisia. Yakni Kapolresta, Wakapolresta, Kabag, Kasat, bintara dan Kapolsek.

Sementara Burung yang akan dilombakan antara lain love bird, cucak ijo, murai batu, kacer, cendet, kenari, pleci, dan lain sebagainya. Kemudian hadiah tiap jenis burung berbeda. Mulai Rp 50 ribu sampai Rp 3 juta.

"Kegiatan ini juga dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-73. Semoga, kegiatan seperti ini bermanfaat bagi masyarakat," punkasnya.



Tonton Video Perlombaan Burung Berkicau Kelas Internasional Sidoarjo:

[Gambas:Video 20detik]


(sun/bdh)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed