detikNews
Minggu 21 Juli 2019, 17:07 WIB

Dalam Satu Malam, Dua Aksi Perampokan Terjadi di Probolinggo

M Rofiq - detikNews
Dalam Satu Malam, Dua Aksi Perampokan Terjadi di Probolinggo Rumah korban perampokan, Ikum dan Titin/Foto: M Rofiq
Probolinggo - Aksi perampokan terjadi di dua desa dalam satu kecamatan di Kabupaten Probolinggo pada dini hari tadi. Polisi masih memburu para perampok tersebut.

Pertama, perampokan terjadi di rumah Ikum dan Titin, Desa/Kecamatan Tegalsiwalan. Perampok menggondol 2 unit motor matic Yamaha N Max dan Honda BeAt. Kemudian handphone, uang Rp 40 juta serta perhiasan berupa kalung dan gelang.

Yang kedua, perampokan terjadi di rumah Mochamad Asae dan Siti Fatimah, Desa Banjar Sawah, Kecamatan Tegalsiwalan. Perampok menggondol motor Honda BeAt, handphone serta uang sebesar Rp 700 ribu.


Kepada wartawan, Fatimah mengaku tidak mengetahui aksi perampokan yang terjadi di rumahnya. Pasalnya saat kejadian, seluruh anggota keluarga tengah terlelap tidur.
Rumah korban perampokan, Mochamad Asae dan Siti FatimahRumah korban perampokan, Mochamad Asae dan Siti Fatimah Foto: M Rofiq
Ia baru sadar rumahnya kerampokan saat bangun tidur. Ia melihat salah satu jendela rumahnya sudah rusak karena dibobol.

"Setelah bangun tidur, saya lihat jendela sudah rusak. Saya pun kaget, dan cek motor BeAt ternyata sudah raib," kata Fatimah, Minggu (21/7/2019).


Fatimah menyampaikan, aksi perampokan juga menimpa tetangganya. Perampokan itu dilakukan dalam waktu bersamaan yakni pada dini hari tadi.

Kapolsek Tegalsiwalan AKP Ida Bagus menyampaikan, pihaknya telah melakukan olah TKP. Yakni dengan melibatkan Unit Identifikasi Polres Probolinggo.

Kini pihak kepolisian tengah melakukan penyelidikan dan pengembangan serta memburu para pelaku perampokan. "Memang benar telah terjadi perampokan dan polisi masih melakukan penyelidikan," pungkas Ida.



Tonton Video Guru SMA Ditemukan Tewas di Kamar, Diduga Korban Perampokan:

[Gambas:Video 20detik]


(sun/bdh)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com