detikNews
Minggu 21 Juli 2019, 09:55 WIB

KPU Kota Pasuruan Ajukan Anggaran Rp 23 Miliar untuk Pilkada 2020

Muhajir Arifin - detikNews
KPU Kota Pasuruan Ajukan Anggaran Rp 23 Miliar untuk Pilkada 2020 Kantor KPU Kota Pasuruan/Foto file: Muhajir Arifin
Pasuruan - Kota Pasuruan akan menggelar pemilihan wali kota dan wakil wali kota pada 23 September 2020. KPU setempat telah mengajukan anggaran sebesar Rp 23 miliar untuk pelaksanaan Pilkada.

"Kami sudah melakukan pembahasan internal soal anggaran Pilkada sejak Juni. KPU telah mengajukan anggaran sebesar Rp 23 miliar ke Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Kota Pasuruan," kata Ketua KPU Kota Pasuruan Royce Diana Sari, Sabtu (21/7/2019).

Royce menyampaikan, alokasi anggaran yang diajukan 60 persen untuk honorarium, kebutuhan adhoc dan sosialisasi. Selebihnya dialokasikan untuk kebutuhan teknis, seperti surat suara hingga logistik pemilihan.


Royce belum bisa memastikan berapa anggaran yang akan disetujui Tim Anggaran Pemerintah Daerah. Pembahasan terus dilakukan.

"Besaran jumlahnya masih belum pasti karena pembahasan masih terus dilakukan," ungkap mantan Komisioner KPU Kota Pasuruan Divisi Hukum ini.


Pada 2015, Pemkot Pasuruan menggelar pesta demokrasi. Pemkot Pasuruan menggelontorkan anggaran dana hibah untuk Pilkada Kota Pasuruan 2015 sebesar Rp 11,8 miliar.

Seperti diketahui Pilkada serentak akan digelar pada 23 September 2020. Kota Pasuruan salah satu dari 270 daerah yang akan melaksanakannya. Pilkada serentak akan dilaksanakan di 9 provinsi, 224 kabupaten serta 37 kota.
(sun/bdh)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com