detikNews
Sabtu 20 Juli 2019, 23:39 WIB

Wali Kota dan Kapolrestabes Surabaya Ajak Bikers Tertib Lalu Lintas

Deny Prastyo Utomo - detikNews
Wali Kota dan Kapolrestabes Surabaya Ajak Bikers Tertib Lalu Lintas Wali Kota Risma dan Kapolrestabes Surabaya Kombes Sandi Nugroho di Suroboyo Riding Fest 2019/Foto: Deny Prastyo Utomo
Surabaya - Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini dan Kapolrestabes Kombes Sandi Nugroho hadir dalam acara Suroboyo Riding Fest 2019. Risma berpesan agar para bikers tertib berlalu lintas.

"Saya juga ingin mengajak semua bikers untuk bisa tertib di jalan. Kalau pengen cepet, ngelawan arus nggak pakai helm. Lha kenapa nggak budal(berangkat) kemarin," kata Risma saat sambutan dalam Suroboyo Riding Fest di Parkir Timur Surabaya Plaza, Sabtu (20/7/2019).

Ajakan tertib berlalu lintas juga Risma sampaikan untuk segenap warga Kota Pahlawan. "Jadi saya titip ayolah tertib di Jalan. Saiki wes tertib(sekarang sudah tertib). Tapi kurang tertib titik(tapi kurang tertib sedikit). Kalau pengen cepet budal wingi-wingi, apa budal shubuh kayak aku. Budal shubuh mulie bengi (berangkat pagi pulangnya malam)," imbuh Risma.


Risma juga mengapresiasi para bikers yang hadir. Ia senang karena klub-klub motor di Surabaya tidak ada yang terlibat tawuran atau melakukan aksi kekerasan lainnya.

"Siip itu, pokoknya bikers di Surabaya yang terbaik," terang Risma.

Sambil bercanda, wali kota dua periode itu mengaku akan menjewer kuping pengendara yang kedapatan melawan arus. Atau menemukan biker yang tidak menggunakan helm.

"Melawan arus tak selentik kupinge," tambah Risma di depan ribuan bikers.


Kapolrestabes Surabaya Kombes Sandi Nugroho juga mengajak ribuan riders untuk berani tertib berlalu lintas di Kota Surabaya.

"Agar semuanya bisa melaksanakan pesan Ibu Wali Kota Risma, untuk tidak melaksanakan pelanggaran lalu lintas. Berani tertib berlalu lintas. Berani menjaga ketertiban di jalan raya. Kemudian tentu saya tidak melaksanakan balap liar. Karena itu akan membahayakan diri sendiri dan keluarga kita. Oleh karena apa pesan Bu Wali Kota agar kita laksanakan bersama," kata Sandi.

Ia senang Suroboyo Riding Fest 2019 berjalan lancar. Acara tersebut rencananya akan rutin digelar setiap tahun sebagai wadah bagi kawula muda.

"Ini menjadi wadah silaturahmi bikers di Surabaya. Sekaligus bisa menyalurkan bakat, menyalurkan inspirasi bagi generasi muda untuk tidak melaksanakan tawuran, balap liar dan perbuatan yang membahayakan diri sendiri dan orang lain," pungkas Sandi.
(sun/bdh)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com