detikNews
Sabtu 20 Juli 2019, 14:35 WIB

Ini Penyebab Profesor Ceramahi Polantas Surabaya yang Videonya Viral

Amir Baihaqi - detikNews
Ini Penyebab Profesor Ceramahi Polantas Surabaya yang Videonya Viral Saat pria yang mengaku profesor ceramahi Polantas/Foto: Tangkapan Layar
Surabaya - Seorang yang mengaku profesor hukum menceramahi Polantas di sebuah simpang di Surabaya. Kira-kira, apa yang membuat pria itu memberikan kuliah gratis pada Polantas yang bertugas?

Kanit Lantas Polsek Wonocolo Ipda Edy Siswanto membenarkan kejadian dalam video itu berada di simpang Jemur Andayani, Surabaya. Aksi 'profesor ceramahi Polantas' berlangsung sebelum Ramadhan atau sekitar April lalu.

"Itu kejadian sudah lama sebelum puasa. Iya kejadiannya benar (di simpang Jemur Andayani)," kata Sisnoto saat dihubungi detikcom, Sabtu (20/7/2019).


Sisnoto menuturkan, kala itu petugas lalu lintas Polsek Wonocolo bernama Muhtoshar mengarahkan agar semua mobil jalan lurus dan melarang putar balik. Namun karena tak terima, pengemudi yang mengaku profesor hukum itu langsung turun dan menceramahi Polantas tersebut.

"Itu (mobilnya) nggak mau lanjut (lurus), lalu marah-marah dia. Iya, pengennya putar balik. Tapi anggota tidak melawan, dibiarkan saja," terang Sisnoto.


Sebelumnya, Video seorang yang mengaku profesor menceramahi Polisi Lalu Lintas (Polantas) viral di media sosial. Kejadian itu terjadi di sebuah putaran balik di Surabaya.

Video berdurasi 1,44 menit itu diunggah akun twitter Aira Afni Amalia. Hingga saat ini, video tersebut sudah saksikan 813 ribu netizen. Video yang diunggah Selasa (16/7) itu disukai lebih dari 19 ribu akun dan di-retweets lebih dari 13 ribu kali.



Tonton video Viral Polantas Surabaya Diceramahi Profesor soal Rambu Lalin:

[Gambas:Video 20detik]


(sun/bdh)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed