detikNews
Jumat 19 Juli 2019, 18:10 WIB

Pengurus YKP Lama Serahkan Data dan Sisa Aset ke Pengurus Baru

Amir Baihaqi - detikNews
Pengurus YKP Lama Serahkan Data dan Sisa Aset ke Pengurus Baru Pengurus lama YKP serahkan data ke pengurus baru/Foto: Amir Baihaqi
Surabaya - Yayasan Kas Pembangunan (YKP) resmi menyerahkan aset-asetnya ke Pemkot Surabaya, Kamis (18/7) di Gedung Kejati Jatim. Menindaklanjuti hal itu, pengurus lama YKP melakukan pertemuan serah terima dan penyerahan sejumlah data-data administrasi ke pengurus baru di kantor YKP, Jalan Sedap Malam.

"(Pertemuan) serah terima dari pengurus lama ke baru terkait dengan data-data administrasi, laporan keuangan, kemudian laporan stok map, kemudian data karyawan," kata ketua sementara YKP Maria Eka Theresia Rahayu kepada wartawan usai serah terima, Jumat (18/7/2019).

Menurutnya, usai serah terima dan penyerahan data-data administrasi, pengurus baru akan mensurvei data yang telah diterima. Survei itu untuk memastikan data yang diterima sesuai dengan yang di lapangan.


"Besok kita akan lakukan survei sesuai data-data yang sudah diserahkan kepada pengurus baru," kata perempuan yang akrab disapa Yayuk itu.

Ditanya apakah ada juga penyerahan aset? Yayuk mengaku ada sejumlah sisa tanah kavling yang juga diserahkan. Sisa kavling itu tersebar di 5 tempat Kota Surabaya.

"Kalau tadi yang diserahkan ada kavling sisa itu ada di 5 lokasi di Surabaya. Yang diserahkan ini yang dikelola yayasan (YKP). Kan ada dua, YKP dan PT Yekape," terang perempuan yang juga Kepala Dinas Pengelola Bangunan dan Tanah (DPBT) itu.


"Yang di luar kota yang diserahkan tidak ada. Sedangkan yang di dalam kota ada di Tenggilis Mejoyo, Rungkut Kidul, Penjaringan Sari, Kali Rungkut dan Medokan Ayu. Jadi ini yang diserahkan adalah yang dikelola oleh Yayasan Kas Pembangunan Kota. PT Yekape belum. Karena posisinya sebagai pemegang saham," tambah Yayuk.

"Kalau PT Yekape kami memang nanti kami akan masuk melalui mekanisme PT tidak bisa langsung. Sedangkan yang diserahkan ini adalah pengelolaan YKP Kota Surabaya," tandasnya.

Sebelumnya, Kejati Jawa Timur secara resmi menyerahkan seluruh aset Yayasan Kas Pembangunan (YKP) kepada Pemkot Surabaya. Wali Kota Tri Rismaharini menerima langsung prosesi penyerahan itu.
(fat/fat)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com