detikNews
Jumat 19 Juli 2019, 16:16 WIB

Kebakaran di Mojokerto Lalap 2 Rumah dan Panggang 3 Kambing

Enggran Eko Budianto - detikNews
Kebakaran di Mojokerto Lalap 2 Rumah dan Panggang 3 Kambing Dua rumah rata dengan tanah setelah dilalap si jago merah/Foto: Istimewa
Mojokerto - Kebakaran melanda 2 rumah warga di Dusun/Desa Temuireng, Kecamatan Dawarblandong. Selain menghanguskan rumah dan isinya, si jago merah juga membakar 3 kambing peliharaan.

Kapolsek Dawarblandong AKP Supriyadi mengatakan, kebakaran terjadi sekitar pukul 12.00 WIB. Saat itu dirinya sedang salat Jumat di masjid Temuireng tak jauh dari lokasi kebakaran.

"Saya lihat asap mengepul, tapi saya kira orang bakar daduk (dedaunan tebu yang mengering). Kemudian saya dilapori warga kalau terjadi kebakaran rumah," kata Supriyadi saat dihubungi detikcom, Jumat (19/7/2019).

Mendapat laporan warga, Supriyadi pun bergegas menuju ke lokasi kebakaran. Benar saja, rumah milik Kaswati dan Sali tengah dilalap api.


Saat tiba di lokasi, lanjut Supriyadi, kedua rumah berbahan kayu itu sudah ambruk. Namun api masih membara membakar kayu-kayu tersebut. Masing-masing rumah berukuran 8x15 meter persegi.

"Waktu kejadian pemilik rumah Bu Kaswati sedang keluar, kalau Pak Sali sedang mencari rumput untuk kambing peliharaannya. Sehingga tidak ada korban jiwa," terangnya.

Dua mobil pemadam kebakaran diterjunkan ke lokasi untuk memadamkan api. Proses pemadaman membutuhkan waktu lebih dari dua jam.

"Saya membantu warga untuk mencegah api merembet ke rumah-rumah di sebelahnya," imbuh Supriyadi.


Rumah Kaswati dan Sali berserta perabotannya hangus terbakar. Selain itu, tiga ekor kambing di kandang milik Sali juga mati terpanggang.

"Kerugian akibat kebakaran ini sekitar Rp 100 juta," lanjutnya.

Sampai saat ini pihaknya masih menyelidiki penyebab kebakaran tersebut. Kebakaran yang berlangsung cepat membuat petugas kesulitan mengidentifikasi penyebabnya.

"Ada yang bilang dari diang (bakaran sampah) di kandang Pak Sali, ada juga yang bilang akibat korsleting listrik. Harus Labfor yang melakukan olah TKP," Pungkasnya.




Tonton Video 33 Orang Tewas dalam Kebakaran Studio Kyoto Animation:

[Gambas:Video 20detik]


(sun/bdh)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com