detikNews
Jumat 19 Juli 2019, 15:09 WIB

Pembobol Kantor Partai Berkarya Surabaya Ditangkap, Pelaku Orang Dalam

Deny Prastyo Utomo - detikNews
Pembobol Kantor Partai Berkarya Surabaya Ditangkap, Pelaku Orang Dalam Kantor DPD Partai Berkarya yang dibobol (Foto: Deny Prastyo Utomo)
Surabaya - Pelaku pembobolan kantor DPD Partai Berkarya Kota Surabaya ditangkap. Pelaku ternyata orang dalam.

"Sudah tertangkap dua. Tersangkanya tiga. Tapi pelaku utamanya belum tertangkap," ujar Kanit Reskrim POlsek Tenggilis AKP Sidik saat dihubungi detikcom, Jumat (19/7/2019).

Sidik mengatakan dua pelaku adalah Supriyadi dan Ridwan. Keduanya adalah penjaga Kantor DPD Partai Berkarya Kota Surabaya yang ada di Jalan Kutisari 54-55 Surabaya.

"Orang dalam semua. Semuanya penjaga kantor," ujar Sidik.


Sidik menjelaskan Supriadi ditangkap di lokasi kejadian pada Kamis (18/7) sekitar pukul 18.30 WIB. Setelah menangkap Supriadi polisi kemudian melakukan pemburuan terhadap pelaku lain di kawasan Tambak Wedi.

"Setelah itu kami amankan Ridwan dirumahnya," lanjut Sidik.

Saat ini pihak kepolisian masih melakukan pemburuan pelaku utama. "Kami masih melakukan pemburuan terhadap pelaku utama," tandas Sidik.

Kantor Partai Berkarya Kota Surabaya di Jalan Kutisari 54-55 Surabaya dibobol maling. Dokumen penting dan barang-barang kantor raib.


Ketua DPD Partai Berkarya Kota Surabaya Usman Hakim mengatakan kejadian pembobolan diketahui olehnya sekitar pukul 16.00 WIB. Saat itu Usman hendak mengambil sejumlah dokumen di dalam kantornya.

"Yang hilang meja pimpinan dua, kursi, ijazah, AC, komputer, kipas angin dan rekening-rekening bank," jelas Usman.

Saat ditanya kerugian dari kejadian pembobolan kantor Partai Berkarya Kota Surabaya, Usman menyampaikan jika kerugian ditaksir puluhan juta.

"Kalau kita nilai baru, kurang lebih Rp 60 sampai 70 juta," ujar Usman.

Simak Video "Partai Berkarya Tak Tergoda Buka 'Borok' Rezim Megawati"
[Gambas:Video 20detik]

(fat/iwd)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com